fbpx

Hasil Pertandingan Tottenham Hotspur Vs Southampton : Tottenham Hotspur Pesta Gol Pada Laga Pertama

BERITA BOLA Tottenham Hotspur yang bertemu dengan Southampton di rumah sendiri berhasil meraih poin penuh setelah menang dengan skor telak 4-1 dalam pekan pertama Liga Inggris 2022-2023. Bermain di Tottenham Hotspur Stadium pada Sabtu, 6 Agustus 2022 dini hari WIB.

Tottenham Hotspur yang bermain dihadapan pendukung sendiri tampil dengan percaya diri dan mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal. Walaupun pada menit awal mereka harus tertinggal terlebih dahulu melalui gol James Ward-Prowse di menit ke-12, namun Tottenham Hotspur dapat membalikan keadaan lewat empat gol yang diciptakan oleh Ryan Sessegnon di menit ke-21, Eric Dier di menit ke-31, gol bunuh diri Mohammed Salisu di menit ke-61, dan Dejan Kulusevski di menit ke-63.

Jalannya Pertandingan Tottenham Hotspur Vs Southampton.

Tottenham Hotspur langsung mencoba untuk menekan pertahanan dari tim tamu Southampton, namun mereka justru harus kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-12 melalui Moussa Djenepo di sisi kiri yang mendapatkan bola dan menggocek pemain bertahan Tottenham Hotspur sebelum ia mengirimkan umpan lambung yang disambut oleh tendangan voli James Ward-Prowse. Hugo Lloris pun tidak dapat menghalau tendangan tersebut, kedudukan menjadi 0-1 untuk Southampton.

Tottenham Hotspur menyamakan kedudukan mereka pada menit ke-21 lewat serangan yang dibangun di sisi kanan oleh para pemain Tottenham Hotspur. Dejan Kulusevski memberikan umpan lambung kedalam kotak penalti dan disambar oleh sundulan dari Ryan Sessegnon. Skor pun menjadi imbang 1-1 untuk kedua tim ini.

Beberapa menit kemudian, Tottenham Hotspur kembali memberikan ancaman kepada gawang Southampton. Dejan Kulusevski di sisi tengah memberikan umpan lambung kedalam kotak penalti dan diterima oleh Son Heung-Min yang langsung melesatakan tendangan dengan kaki kiri. Sayang Gavin Bazunu masih dapat mengamankan tendangannya.

Di menit ke-31, Tottenham Hotspur menggandakan keunggulan mereka melalui Son heung-Min di sisi kiri yang memberikan umpan kedepan gawang Southampton dan disambar dengan sundulan Eric Dier yang terlepas dari penjagaan. Skor pun menjadi berbalik unggul tim tuan rumah Tottenham Hotspur.

Tidak butuh waktu lama bagi Tottenham Hotspur untuk mendapatkan peluang emas. Berawal dari Ryan Sessegnon yang berhasil merebut bola dari pemain Southampton, Dejan Kulusevski memberikan umpan kepada Son Heung-Min di sisi kanan, ia melewati dua pemain bertahan Southampton dan melepaskan tendangan bebas dengan kaki kanannya. Akan tetapi tendangannya tersebut masih melambung diatas gawang.

Pada menit akhir pertandingan babak pertama tim tuan rumah kembali memberikan ancaman pada gawang Southampton. Kali ini giliran Harry Kane yang melepaskan tendangan kegawang setelah memanfaatkan umpan datar Emerson. Sayang Gavin Bazunu mengagalkan tendangannya tersebut. Kedudukan 2-1 ini bertahan sampai babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Tottenham Hotspur tidak menurunkan tempo serangan mereka. Tim tuan rumah mencetak gol ketiganya pada menit ke-61 lewat gol bunuh diri Mohammed Salisu. Lewat serangan balik cepat yang dimiliki Tottenham Hotspur, Emerson menggiring bola dan mengopernya kepada Dejan Kulusevski. Ia pun memberikan ke Son Heung-Min, Emerson menerima bola didalam kotak penalti dan melepaskan tendangan dengan kaki kiri, akan tetapi Mohammed Salisu yang berniat menghalau tendangannya malah membuat bola masuk kedalam gawangnya sendiri. Skor pun berubah menjadi 3-1.

Hanya butuh dua menit untuk Tottenham Hotspur memperjauh keunggulan mereka. Emerson di sisi kanan menerima umpan terobosan dan memberikan umpan tarik kepada Dejan Kulusevski yang berdiri bebas tanpa penjagaan dan melepaskan tendangan dengan kaki kirinya didalam kotak penalti. Skor pun menjadi 4-1.

Di akhir menit Tottenham Hotspur mendapatkan peluang mereka lagi dari pemain pengganti Yves Bissouma yang melepaskan tendangan keras dari jarak jauh. Sayang tendangannya masih melebar dari sisi gawang. Sampai peluit panjang kedua ditiupkan tidak ada tambahan gol untuk Southampton. Pertandingan berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur Vs Southampton

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies, Emerson, Pierre Hojbjerg, Rodrigo Bentancur, Ryan Sessegnon, Dejan Kulusevski, Heung-Min Son, Harry Kane

Pelatih: Antonio Conte

Southampton (3-4-2): Gavin Bazunu; Mohammed Salisu, Jan Bednarek, Yann Valery, Moussa Djenepo, Romeo Lavia, Oriol Romeu, James Ward-Prowse, Kyle Walker-Peters, Adam Armstrong, Joe Aribo

Pelatih: Ralph Hasenhuttl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *