fbpx

Hasil Pertandingan Tottenham Hotspur Vs West Ham United : Gol Son Heung-min Bawa Kemenangan Tottenham Hotspur

BERITA BOLA Tottenham Hotspur yang menjamu West Ham United dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris 2021-2022 berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1. Bermain di Tottenham Hotspur Stadium pada Minggu, 20 Maret 2022 dini hari WIB.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Tottenham Hotspur bermain dengan sangat tampil percaya diri. Mereka langsung bermain agresif untuk menekan pertahanan West Ham United. Gol Tottenham Hotspur tercipta karena gol bunuh diri dari pemain West Ham United Kurt Zouma di menit ke-9 dan Son Heung-min pada menit 24 dan 88. Sementara Gol West Ham United di ciptakan oleh Said Benrahma pada menit ke-35.

Jalannya Pertandingan Tottenham Hotspur Vs West Ham United.

Pada menit awal pertandingan tempo permainan berjalan dengan imbang karena setiap kali membangun serangan ke daerah pertahanan kesempatan mereka untuk mengancam gawang selalu dapat di gagalkan oleh masing-masing pemain bertahan mereka.

Akan tetapi petaka datang kepada West Ham United pada menit ke-9. Pasalnya Kurt Zouma pemain bertahan tim tamu ini melakukan gol bunuh diri. Kurt Zouma yang ingin menghalau umpan datar malah membuat arah bola mengarah ke dalam gawangnya sendiri dan membuat Łukasz Fabiański tidak dapat menghalaunya. Skor berubah menjadi 1-0.

Selang satu menit kemudian, West Ham United yang tertinggal angka langsung memberikan ancaman untuk menyamakan kedudukan. Michail Antonio yang berduel dengan pemain bertahan Tottenham berhasil melepaskan diri dan melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Namun bola masih melebar sedikit dari sisi gawang.

Di menit ke-11, Tottenham Hotspur hampir menggandakan keunggulan mereka. Dejan Kulusevski yang mengoper bola kepada Son Heung-min di dalam kotak penalti dan menyelesaikannya dengan tendangan kaki kananya. Sayang bola membentur tiang gawang dari West Ham United.

Tottenham Hotspur baru benar-benar dapat menambah keunggulan mereka pada menit ke-24. Harry Kane yang mengoper bola kepada Son Heung-min dan melakukan aksi individu yang di akhiri dengan tendangan kaki kirinya yang tidak dapat di hentikan oleh kiper West Ham United. Skor menjadi 2-0.

TIm tuan rumah akhirnya memperkecil ketertinggalan mereka di menit ke-35. Melalui skema cornerkick, sundulan Craig Dawson yang kurang sempurna dan mengarah kepada Saïd Benrahma di selesaikan dengan baik tendangan kaki kanannya yang berhasil membobol gawang Tottenham Hotspur. Skor berubah menjadi 2-1.

Pada menit ke-40, Tottenham Hotspur mengancam gawang West Ham United melalui tendangan kaki kanan jarak jauh Harry Kane. Namun tendangannya tersebut masih dapat di amankan oleh Łukasz Fabiański.

Tottenham Hotspur banyak menekan pertahanan West Ham United, namun serangannya selalu dapat di patahkan oleh pemain bertahan mereka. Umpan-umpan Tottenham masih terlalu mudah untuk di amankan. Hingga pertandingan babak pertama ini berakhir tidak ada tambahan gol yang di buat oleh kedua tim ini.

Memasuki babak kedua, Tottenham Hotspur mendapatkan kesempatan pada menit ke-51. Harry Kane yang menerima bola dari Son Heung-min di sisi kanan melesatkan tendangan dengan kaki kananya. Akan tetapi, Łukasz Fabiański dapat menepisnya.

Empat menit berselang, West Ham United berbalik untuk mengancam pertahanan tim tuan rumah ini. Aaron Cresswell di sisi kiri memberikan umpan kepada Kurt Zouma, sayang tendangan yang ia lesatkan masih melambung dari gawang Tottenham Hotspur.

Di akhir pertandingan tepatnya pada menit ke-89, Son Heung-min mencatatkan namanya kembali di papan skor sekaligus menambah keunggulan untuk Tottenham Hotspur. Mendapatkan bola dari Harry Kane ia berhasil menyempurnakannya dengan tendangan kaki kananya. Skor pun berubah menjadi 3-1.

Hingga peluit panjang kedua ditiupkan, West Ham United tidak mampu memperkecil ketertinggalan mereka maupun menyamakan kedudukan. Skor pada pertandingan ini berakhir dengan 3-1 untuk kemenangan tim tuan rumah Tottenham Hotspur.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur Vs West Ham United

Tottenham Hotspur XI (3-4-2-1): Hugo Lloris; Eric Dier, Ben Davies, Cristian Romero, Pierre Emile Hojbjerg, Rodrigo Bentancur, Sergio Reguillon, Matt Doherty, Harry Kane, Son Heung-min, Dejan Kulusevski

Pelatih: Antonio Conte

West Ham United XI (3-4-2-1): Lukasz Fabiansi; Craig Dawson, Aaron Cresswell, Kurt Zouma, Declan Rice, Tomas Soucek, Arthur Masuaku, Ben Johnson, Micahil Antonio, Manuel Lanzini, Said Benrahma

Pelatih: David Moyes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *