fbpx

Hasil Pertandingan Uruguay Vs Paraguay : Luis Suarez Jadi Kunci Kemenangan Uruguay

Uruguay's Luis Suarez (C) celebrates with teammates after scoring against Paraguay during their South American qualification football match for the FIFA World Cup Qatar 2022 at General Pablo Rojas Stadium in Asuncion, on January 27, 2022. (Photo by DANIEL DUARTE / AFP)

BERITA BOLA Tim Nasional Uruguay memenangkan pertandingan melawan Paraguay dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Hasil ini memperbesar kesempatan Uruguay untuk berlaga di ajang Piala Dunia 2022. Pertandingan ini berlangsung pada Jumat, 28 Januari 2022 Bermain di Stadion Pablo Rojas, Asuncion.

Gol tunggal pada pertandingan ini di ciptakan oleh Luis Suarez pada menit ke-50. Diego Godin memberikan umpan lambung dari sisi pertahanan Uruguay yang diberikan kepada Suarez. Ia berhasil melepaskan tendangan terarah dari sisi sebelah kiri kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Paraguay.

Jalannya Pertandingan Uruguay Vs Paraguay.

Pada babak pertama, Uruguay yang menjadi tim tamu kesulitan untuk menembus pertahanan dari Paraguay. Sepuluh menit laga berjalan, Paraguay mulai meningkatkan tempo permainan dan berhasil menciptakan beberapa peluang, namun peluang-peluang itu belum mampu dijadikan gol. Salah satunya melalui umpan lambung dari sisi kiri yang di berikan oleh Santiago Arzamendia kepada Carlos Gonzales. Sayang sundulannya itu masih melebar dari gawang Uruguay.

Uruguay memiliki kesempatan emas yang sayangnya belum dapat membuahkan gol. Melalui corner kick, sundulan oleh Suarez pun masih mengenai mistar gawang. Tidak hanya sekali, melalui corner kick juga sundulan Diego Godin masih mengenai mistar gawang dan bola yang mengarah ke Matias Vecino ditendang ke arah gawang Paraguay, namun tendangan dari Matias Vecino ini masih bisa di amankan oleh kiper.

Meskipun mendapatkan perlawanan yang baik dari tim tuan rumah, Uruguay masih menguasai jalannya pertandingan. Kedua tim ini sama-sama tidak mau kalah dan menampilkan permainan yang bagus. Hingga akhir babak pertama pun masih tidak ada gol yang bisa di ciptakan. Kedudukan skor masih imbang 0-0.

Di babak kedua, Uruguay masih menggempur pertahanan. Serangan-serangan yang dilakukan membuat tim tuan rumah cukup kesulitan dalam sisi pertahanan. Hasilnya pada menit ke-50 Luis Suarez berhasil mencetakan gol ke dalam gawang Paraguay. Lewat umpan lambung yang diberikan oleh Diego Godin, Ia berhasil melesatkan tendangan kaki kiri yang mengarah ke pojok kanan bawah. Skor sementara menjadi 0-1 untuk keunggulan Uruguay.

Paraguay yang berusaha menunjukan permainan terbaiknya belum mampu untuk mencetakan gol ke dalam gawang Uruguay. Hingga pada babak kedua berakhir, skor 0-1 tidak berubah dan Uruguay pun memenangkan pertandingan.

Susunan Pemain Paraguay Vs Uruguay

Paraguay (4-4-2): Anthony Silva; Juan Escobar, Gustavo Gomez, Junior Alonso, Santiago Arzamendia; Braian Ojeda, Matias Rojas, Richarad Sanchez, Miguel Almiron; Antonio Sanabria, Carlos Gonzalez.

Pelatih: Eduardo Berizzo

Uruguay (4-4-2): Sergio Rochet; Ronald Araujo, Diego Godin, Jose Gimenez, Mathias Olivera; Facundo Pellistri, Matias Vecino, Rodrigo Bentancur, Federico Valverde; Darwin Nunez, Luis Suarez

Pelatih: Oscar Tabarez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *