fbpx

Hasil Pertandingan Uruguay Vs Peru : Uruguay Lolos Ke Piala Dunia 2022

BERITA BOLA Tim Nasional Uruguay bertemu dengan Tim Nasional Peru pada laga ke-17 Kualifikasi Piala Dunia 2022 sukses meraih kemenagnan dengan skor tipis 1-0 dan berhasil lolos ke Piala Dunia 2022. Bermain di Estadio Centenario pada Jumat, 25 Maret 2022 dini hari WIB.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Luis Suarez cs memastikan satu tempat untuk tampil di Piala Dunia 2022. Uruguay kesulitan dalam melancarkan serangan ke lini pertahanan Peru, mereka mendapatkan perlawanan yang cukup alot dari tim tamu Peru tapi Giorgian de Arrasceanta mencetakan gol tunggal di menit ke-42 untuk membawa kemenangan Uruguay dalam pertandingan ini.

Jalannya Pertandingan Uruguay Vs Peru.

Uruguay yang bermain di kandang sendiri pada menit awal masih belum menampilkan permainan terbaiknya. Justru Peru mendaptkan peluang terlebih dahulu pada menit ke-5. Gianluca Lapadula yang terlepas dari penjagaan menerima umpan silang dari Andre Carillo dan menyambarnya dengan tandukannya. Sayang tandukannya tersebut masih dapat di amankan oleh Sergio Rochet.

Pada Menit ke-12, Peru memberikan ancaman ke gawang tim tuan rumah lewat Gianluca Lapadula. Ia mendapatkan bola setelah pemain bertahan Uruguay gagal mengoper bola, Gianluca Lapadula kemudian melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Namun tendangannya masih dapat di selamatkan dengan baik oleh Sergio Rochet.

Uruguay mulai meningkatkan tempo permainan mereka, kedua tim ini saling menyerang pertahanan sehingga membuat terjadinya beberapa pelanggaran pada pertengahan menit babak pertama.

Memasuki menit ke-30 Uruguay sudah mulai mengembangkan permainan mereka untuk mencoba menekan pertahanan Peru. Akan tetapi tim tuan rumah mendapatkan kesempatan di menit ke-41. Federivo Valverde melesatkan tendangan dari jarak jauh, sayang tendangannya tersebut masih dapat di tepis oleh Pedro Gallese.

Satu menit kemudian, tepatnya pada menit ke-42 Uruguay baru benar-benar memecah kebuntuan lewat gol yang di ciptakan oleh Giorgian de Arrascaeta. Darwin Núñez di sisi kiri memberikan umpan yang di sambut dengan tendangan José Giménez, sayang tendangannya masih mengenai tiang atas gawang. Giorgian de Arrascaeta yang mendapatkan bola muntahan tersebut behasil menyempurnakannya untuk dijadikan gol. Skor menjadi 0-1.

Uruguay yang unggul di babak pertama membuat mereka mulai tampil percaya diri. Tapi Peru yang tertinggal angka juga berusaha untuk menyamakan kedudukan. Kedua tim ini sama-sama ngotot dan tidak ada yang mau mengalah. Hingga menit babak pertama selesai tidak ada tambahan gol yang terjadi lagi. Skor bertahan 1-0 untuk keunggulan Uruguay.

Pada babak kedua, Uruguay memulai pertandingan dengan lebih mendominasi jalannya permainan. Di menit ke-47, Facundo Pellistri hampir menggandakan keunggulan mereka. Namun tendangan yang ia lesatkan masih melebar dari sisi gawang tim tamu.

Di menit ke-51, Uruguay mendapatkan kesempatan, giliran Darwin Núñez yang mengancam gawang Peru. Tetapi tendanagan yang ia lesatkan itu masih dapat di halau oleh pemain bertahan dari tim tamu Peru

Peru berbalik untuk memberikan tekanan di menit ke-65 melalui tendangan bebas yang diambil oleh Christian Cueva dengan kaki kanannya, sayang tendangannya masih melambung tinggi dari atas gawang Uruguay.

Uruguay dan Peru mulai menurunkan tempo permainan mereka. Kedua tim ini kesulitan dalam menembus pertahanan satu sama lain. Mereka tidak dapat mengembangkan permainan, peluang yang mereka dapatkan pun biasanya terhenti pada barisan pertahanan.

Pada menit ke-80, Uruguay sempat mengancam gawang Peru dengan peluang emas yang mereka dapatkan. Lewat Ronald Araujo yang menerima bola melesatkan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun tendangan kerasnya itu masih melambung di atas misar gawang Peru.

Di menit akhir pertandingan, Peru juga sempat mencetak gol lewat tendangan jarak jauh yang di lesatkan oleh Christofer Gonzáles di sisi kiri. Beruntung tendangan yang mengarah ke dalam gawang Uruguay dapat di tangkap oleh Sergio Rochet.

Sampai pertandingan babak pertama ini selesai, kedua tim tidak mampu menambah gol tambahan pada pertandingan ini. Mereka mendapatkan kesulitan dalam menembus barisan pertahanan satu sama lain dan penyelesaian akhir yang kurang baik oleh kedua tim ini juga menjadi salah satu sebab jarangnya ada tendangan yang berhasil mengarah ke gawang. Pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Uruguay.

Susunan Pemain Uruguay Vs Peru

Uruguay (4-4-2): Sergio Rochet; Mathias Olivera, Jose Gimenes, Diego Godin, Ronald Araujo; Giorgian De Arrascaeta, Federico Valverde, Rodrigo Bentancur, Facundo Pellestri; Darwin Nunez, Luis Suarez.

Pelatih: Diego Alonso

Peru (4-5-1): Pedro Gallese; Miguel Trauco, Alexander Callens, Carlos Zambrano, Luis Advincula; Renato Tapia, Christian Cueva, Yoshimar Yotun, Sergio Pena, Andre Carillo; Gianluca Lapadula.

Pelatih: Ricardo Gareca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *