fbpx

Hasil Pertandingan Uruguay Vs Venezuela : Uruguay Pesta Gol

BERITA BOLA Pertandingan yang mempertemukan antara Uruguay melawan Venezuela pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol yang bermain di Estadio Centenario, Rabu, 2 Febuari 2022 dini hari WIB. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Uruguay berhasil memenangi laga tersebut dengan skor meyakinkan 4-1.

Uruguay mencetak tiga gol pada babak pertama yang di cetak oleh Rodrigo Bertancur (1′), Giorgian De Arrascaeta (23′), Edinson Cavani (45+1′) dan di babak kedua di sumbangkan oleh Luis Suarez (53′) melalui tendangan penalti. Sedangkan gol tunggal Venezuela di cetak oleh Jose Martinez (65′).

Jalannya Pertandingan Uruguay Vs Venezuela.

Pertandingan penting untuk Uruguay, membuat tim asuhan Diego Alonso menyerang sejak awal menit. Duet Luis Suarez dan Edinson Cavani membuat Uruguay berhasil membuat keunggulan cepat pada menit ke-1 lewat aksi tendangan Rodrigo Bentancur yang bersarang di gawang Venezuela.

Venezuela mendapatkan tendangan dari luar kotak penalti dari Otero yang mengarah ke gawang Uruguay, namun tendangannya itu masih dapat ditangkat dengan mudah oleh Rochet.

Unggul 1-0 tidak membuat Uruguay mengendurkan serangan, justru para pemain semakin bersemangat untuk melancarkan serangan ke sisi pertahanan Venezuela. Akhirnya di menit ke-23, melalui kerja sama tim yang baik Giorgian de Arrascaeta sukses menambah gol kedua untuk Uruguay. Usai memaksimalkan umpan datar Facundo Pellistri.

Federico Valverde hampir mencatatkan namanya di papan skor, tapi tendangan jarak jauhnya itu masih bisa di tepis oleh Farinez, Suarez yang mendapatkan bola liar dari tendangan Valverde pun belum mampu untuk menambah keunggulan Uruguay.

Pada perpanjangan waktu Edinson Cavani sukses mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menambah keunggulan untuk Uruguay menjadi 3-0. Memanfaatkan kemelelut di depan gawang, Cavani Melakukan tendangan salto di depan muka gawang Venezuela. Gol ini sekaligus menutup babak pertama.

Selepas babak kedua, Uruguay yang tampil di kandang sendiri masih menampilkan permainan yang menyerang ke pertahanan Venezuela. Selang sepuluh menit setelah babak kedua di mulai, Uruguay mendapatkan penalti. Luis Suarez yang di percaya untuk mengambil tendangan itu berhasil mengeksekusinya untuk memperjauh keunggulan Uruguay menjadi 4-0.

Uruguay sempat mencetak kelimanya lewat Edinson Cavani. Tapi gol itu di anulir oleh wasit karena hakim garis menyatakan Cavani sudah berada di dalam posisi offside.

Jose Martinez sukses memanfaatkan blunder yang di buat oleh Gimenez saat gagal menghalau bola. Alhasil kesalahan itu di gunakan oleh Martinez untuk memperkecil ketertinggalan. Skor menjadi 4-1.

Di sisa akhir pertandingan, para pemain Venezuela berusaha untuk menambah gol mereka dengan memberikan beberapa tekanan kepada pertahanan Uruguay. Namun tim tuan rumah masih dapat mempertahankan keunggulannya tersebut hingga pertandingan babak kedua selesai. Kemenangan 4-1 untuk Uruguay memperbesar peluang untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 mendatang.

Susunan Pemain Uruguay Vs Venezuela

Uruguay (4-4-2): Sergio Rochet; Ronald Araujo, Diego Godin, Jose Gimenez, Mathias Olivera; Facundo Pellistri, Rodrigo Bentancur, Federico Valverde, Giorgian De Arrascaeta; Luis Suarez, Edinson Cavani

Pelatih: Diego Alonso

Venezuela (4-2-3-1): Wuilker Farinez; Oscar Gonzalez, Nahuel Ferraresi, Jhon Chancellor, Ronald Hernandez; Tomas Rincon, Jose Andres Martinez; Yeferson Soteldo, Romulo Otero, Darwin Machis; Jose Salomon Rondon.

Pelatih: Jose Pekerman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *