fbpx

Hasil Pertandingan Villarreal Vs Bayern Munich : Villarreal Membuat Kejutan Untuk Tim Tamu

Soccer Football - Champions League - Quarter Final - First Leg - Villarreal v Bayern Munich - Estadio de la Ceramica, Villarreal, Spain - April 6, 2022 Villarreal's Arnaut Danjuma celebrates scoring their first goal with teammates REUTERS/Pablo Morano

BERITA BOLA Villarreal membuat kejutan untuk tim tamu Bayern Munchen dengan mengalahkannya 1-0 dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions 2021-2022. Bermain di Stadion El Madrigal, pada Kamis, 7 April 2022 dini hari WIB.

Villarreal yang tampil di rumah sendiri mendapatkan banyak tekanan dari tim tamu Bayern Munchen. Mereka kesulitan dalam melancarkan serangan karena Bayern Munchen terus menekan pertahanan mereka. Namun Villarreal mengejutkan Bayern Munchen dengan gol cepat dari Arnaut Danjuma di menit ke-89. Sedangkan Bayern Munchen dalam pertandingan kali ini tidak dapat mencetak satupun gol ke dalam gawang Villarreal.

Jalannya Pertandingan Villarreal Vs Bayern Munich.

Di menit awal pertandingan, Bayern Munchen mencoba untuk bermain agresif dengan menekan pertahanan Villarreal. Tetapi beberapa peluang yang dimiliki oleh tim tamu ini belum bisa di selesaikan dengan baik dan juga belum dapat memberikan ancaman yang berarti untuk Villarreal.

Villarreal yang mendapat tekanan di menit awal justru membuat kejutan untuk Stadion El Madrigal. Mereka berhasil mencetak gol di menit ke-8. Giovani Lo Celso di sisi kanan menerima bola dari Gerard Moreno dan memberikan umpan datar yang di sambut dengan tendangan Dani Parejo, namun tendangannya di sambar oleh sontekan kaki kiri Arnaut Danjuma yang berdiri bebas tanpa penjagaan di depan gawang Bayern Munchen. Skor menjadi 1-0.

Pertahanan bagus yang di mainkan oleh para pemain Villarreal membuat Bayern Munchen tidak dapat menembus barisan belakang mereka. Bayern Munchen selalu gagal dalam membangun serangan setiap kali ingin memasuki area kotak penalti Villarreal. Hingga menit ke-35 tidak ada peluang yang berarti ke arah gawang Villarreal.

Di menit ke-41, Villarreal sempat menambah keunggulan mereka lewat aksi Francis Coquelin. Namun setelah wasit mengecek melalui VAR, gol tersebut di anulir oleh wasit karena dirinya sudah berada di dalam posisi offside.

Tidak banyak peluang yang terjadi pada babak pertama ini, karena pertandingan berjalan dengan ketat dan kedua tim ini menampilkan pertahanan yang cukup solid. Sehingga serangan-serangan yang mereka bangun selalu dapat di patahkan oleh barisan pertahanan mereka. Babak pertama di tutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Villarreal.

Memasuki babak kedua pada menit ke-48,  Bayern Munchen yang mencoba untuk menyamakan kedudukan mendapatkan kesempatan lewat tendangan kaki kanan yang di lesatkan oleh Kingsley Coman dari luar kotak penalti. Akan tetapi tendangannya masih melebar dari sisi gawang Villarreal.

Tiga menit berselang di menit ke-50, Bayern Munchen kembali mendapatkan kesempatan lewat Serge Gnabry yang menggocek pemain Villarreal di dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan. Sayang Thomas Müller yang berdiri bebas di depan gawang gagal melanjutan tendangan tersebut.

Villarreal hampir menggandakan keunggulan mereka di menit ke-53 lewat Gerard Moreno. Ia melesatkan tendangan keras dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Sayang tendangannya tersebut mengenai tiang dari gawang Bayern Munchen.

Empat menit berselang, Villarreal memberikan ancaman yang berbahaya kepada gawang Bayern Munchen. Arnaut Danjuma di sisi kiri memberikan umpan datar kepada Gerard Moreno yang menyambutnya dengan tendangan kaki kirinya. Beruntung, pemain bertahan Bayern Munchen Alphonso Davies menghalau tendangan tersebut.

Pada menit ke-62, Villareal mendapatkan kembali peluang emasnya. Kiper Bayern Munchen Manuel Neuer maju meninggalkan gawangnya tersebut, Gerrad Moreno mendapatkan bola dan melepaskan tendangan dari jarak jauh dengan kaki kirinya. Namun tendangannya tersebut masih sedikit melebar dari sisi gawang.

Di menit ke-68, Bayern Munchen memberikan ancaman ke gawang tim tuan rumah melalui tendangan kaki kanan yang di lesatkan oleh Kingsley Coman. Akan tetapi Geronimo Rulli terbang untuk menepis tendangannya tersebut.

Pada menit akhir pertandingan babak kedua, Bayern Munchen kembali mendapatkan kesempatan melalui tendangan jarak jauh yang di lepaskan oleh Leroy Sané. Namun tendangannya tersebut masih pas di pelukan dari Geronimo Rulli.

Sampai peluit panjang kedua di tiupkan, Bayern Munchen tidak mampu mengejar ketertinggalan mereka. Skor berakhir 1-0 untuk kemenangan tuan rumah Villarreal. Bayern Munchen masih mempunyai kesempatan untuk lolos pada pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions 2021-2022.

Susunan Pemain Villarreal Vs Bayern Munich

Villareal XI (4-4-2): Geronimo Rulli; Pau Torres, Raul Albiol, Pervis Estupinan, Juan Foyth, Dani Parejo, Etienne Capoue, Francis Coquelin, Giovani Lo Celso, Arnaut Danjuma, Gerard Moreno

Pelatih: Unai Emery

Bayern Munich XI (4-2-3-1): Manuel Neuer; Lucas Hernandez, Dayot Upamecano, Alphonso Davies, Benjamin Pavard, Thomas Muller, Jamal Musiala, Joshua Kimmich, Robert Lewandowski, Kingsley Coman, Serge Gnabry

Pelatih: Julian Nagelsmann

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *