fbpx

Hasil Pertandingan Villarreal Vs Liverpool : Liverpool Maju Ke Partai Final Liga Champions 2021-2022

Soccer Football - Champions League - Semi Final - Second Leg - Villarreal v Liverpool - Estadio de la Ceramica, Villarreal, Spain - May 3, 2022 Liverpool's Fabinho celebrates scoring their first goal with teammates REUTERS/Pablo Morano

BERITA BOLA Liverpool sukses melaju ke final setelah mengalahkan Villarreal dengan skor 2-3 dalam partai leg kedua semifinal Liga Champions 2021-2022. Bermain di Estadio de la Ceramica pada Rabu, 4 Mei 2022 dini hari WIB.

Unggul 2-0 di leg pertama membuat Liverpool memiliki keuntungan pada pertandingan leg kedua yang bermain di kandang Villarreal. Pasalnya Liverpool harus tertinggal dua angka lebih dulu dari tim tamu Villarreal, The Reds baru bisa berbalik unggul pada babak kedua. Gol tim tuan rumah Villarreal diciptakan oleh Boulaye Dia pada menit ke-3 dan Francis Coquelin di menit ke-41. Sedangkan tiga gol kemenangan Liverpool di sumbangkan oleh Fabinho di menit ke-62, Luis Diaz di menit ke-67, dan Sadio Mane di menit ke-74.

Jalannya Pertandingan Villarreal Vs Liverpool.

Villarreal yang bermain sebagai tim tuan rumah berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu lewat gol cepat di menit ke-3. Berawal dari umpan lambung Pervis Estupiñán di sisi kiri kepada Étienne Capoue yang langsung memberikan umpan tarik ke Boulaye Dia. Ia pun langsung menyambar dengan tendangan kaki kanannya. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Villarreal.

Pertandingan berjalan dengan ketat, kedua tim sama-sama berusaha untuk mendapatkan gol untuk memenang pertandingan, terutama tim tuan rumah Villarreal yang dipertandingan leg pertama harus kalah 2-0. Liverpool di menit awal juga terlihat belum mendapatkan tempo permainan yang nyaman untuk mereka.

Di menit ke-41, Villarreal menciptakan gol kedua lewat serangan cepat yang dibangun oleh para pemain Villarreal. Pau Torres di sisi belakang memberikan umpan lambung jauh kedepan yang di terima oleh Étienne Capoue di sisi kanan dan langsung memberikan umpan silang kedalam kotak penalti. Francis Coquelin yang terbebas dari penjagaan pun menyambar dengan tandukannya. Skor pun menjadi 2-0.

Hingga babak pertama berakhir, Liverpool masih belum dapat mencetak gol. Villarreal yang mencetak dua gol di babak pertama ini membuat agregat imbang 2-2. Hal ini membuat para pemain Villarreal bersemangat memenangkan pertandingan.

Memasuki babak kedua, Liverpool mulai bisa mengembangkan permainan mereka. Akhirnya tim tamu ini memecah kebuntuan di menit ke-62 melalui kerja sama tim yang baik. Fabinho melakukan umpan satu dua dengan Mohamed Salah dan mendapatkan ruang bebas untuk melepaskan tendangan. Geronimo Rulli pun gagal mengamankan gawangnya dari kebobolan. Skor berubah menjadi 2-1.

Tidak butuh waktu lama untuk Liverpool menyamakan kedudukan, lima menit berselang Trent Alexander-Arnold mengirimkan umpan lambung kedalam kotak penalti kepada Luis Diaz yang terlepas dari penjagaan. Ia pun menyambut dengan sundulannya yang tidak dapat di halau oleh Geronimo Rulli. Kedudukan menjadi imbang 2-2.

Pada menit ke-74, Liverpool menambah keunggulan mereka lewat gol yang diciptakan oleh Sadio Mane. Naby Keïta memberikan umpan lambung kedepan yang di terima Sadio Mane, ia melewati Geronimo Rulli dan Juan Foyth dan menggiring bola sebelum ia melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Skor berubah menjadi 2-3.

Villarreal yang kembali tertinggal angka tidak dapat berbuat banyak, hingga peluit panjang kedua ditiupkan mereka tidak dapat membuat gol lagi. Kemenangan Liverpool pada pertandingan leg kedua ini membuat mereka lolos ke babak final Liga Champions 2021-2022.

Susunan Pemain Villarreal Vs Liverpool

Villarreal (4-4-2): Geronimo Rulli; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Pervis Estupinan, Giovani Lo Celso, Daniel Parejo, Etienne Capoue, Francis Coquelin, Gerard Moreno, Boulaye Dia.

Pelatih: Unai Emery

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Naby Keita, Fabinho, Thiago Mohamed Salah, Sadio Mane, Diogo Jota.

Pelatih: Jürgen Klopp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *