fbpx

Hasil Pertandingan Villarreal Vs Valencia : Dua Gol Danjuma membawa kemenangan Villarreal

BERITA BOLA Villarreal sukses mengalahkan tim tamu Valencia dengan skor 2-0 dalam lanjutan LaLiga Santander 2021-2022. Bermain di Stadion El Madrigal pada Rabu, 20 April 2022 dini hari WIB.

Villarreal yang bertandingan di kandang sendiri tampil dengan mendominasi penguasaan bola. Mereka mengurung tim tamu Valencia di area pertahanannya. Valencia kesulitan dalam mengembangkan permainan karena solidnya pertahanan Villarreal. Dua gol tim tamu di cetak oleh Arnaut Danjuma di menit ke-10 lewat tendangan penalti dan di menit ke-17.

Jalannya Pertandingan Villarreal Vs Valencia.

Di menit awal pertandingan Villarreal langsung memberikan tekanan kepada Valencia. Pada menit ke-7, blunder yang di lakukan oleh pemain Valencia dapat di rebut oleh Giovani Lo Celso, ia menggiring bola ke dalam kotak penalti dan di akhiri dengan tendangan kaki kirinya. Sayang, Jasper Cillessen masih dapat menepisnya.

Pada menit ke-10, Villarreal mendapatkan hadiah penalti setelah wasit mengecek melalui VAR, pemain bertahan Valencia, Eray Cömert melakukan pelanggaran handball saat menghalau sundulan Aïssa Mandi. Arnaut Danjuma yang di percaya untuk mengeksekusi tendangan tersebut berhasil membuka keunggulan. Skor menjadi 1-0.

Tujuh menit berselang, Villarreal menggandakan keunggulan mereka melalui gol kedua dari Arnaut Danjuma. Ia yang terlepas dari penjagaan menerima umpan terobosan yang di berikan oleh Juan Foyth. Ia melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Skor menjadi 2-0.

Villarreal memberikan ancaman yang berbahaya pada Valencia pada menit ke-44. Melalui serangan balik yang mereka dapatkan, Dani Parejo memberikan umpan terobosan dari sisi belakang kepada Yeremi Pino yang langsung mengopernya ke Arnaut Danjuma. Sayang tendangan kaki kirinya masih dapat di tepis oleh Jasper Cillessen

Kedudukan skor 2-0 ini bertahan untuk babak pertama. Valencia belum bisa mengembangkan permainan mereka. Valencia dipaksa untuk bermain bertahan oleh para pemain tim tuan rumah.

Memasuki babak kedua, tempo permainan sedikit menurun, Villarreal yang masih menguasai jalannya pertandingan kesulitan dalam mengirimkan umpan-umpan matang untuk bisa di selesaikan dengan baik. Namun bola selalu terhenti pada barisan Valencia. Tim tamu pun selalu kehilangan bola mereka setiap melewati tengah lapangan.

Pada menit ke-80, Villarreal mendapatkan peluang emas yang hampir menambah keunggulan mereka. Manu Trigueros mengirimkan umpan lambung jauh kedepan yang di terima dengan baik oleh Samuel Chukwueze. Ia pun melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Namun tendangannya tersebut masih melebar dari sisi gawang Valencia.

Di perpanjangan waktu babak kedua, Valencia mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas yang di dapatkanya. José Gayà yang mengambil tendangan bebas tersebut langsung melepaskannya ke arah gawang dari Villarreal, namun bola masih dengan mudah di amankan oleh Gerónimo Rulli. Peluang ini juga sekaligus menutup pertandingan babak kedua dengan kemenangan Villarreal 2-0.

Susunan Pemain Villarreal Vs Valencia

Villarreal (4-4-1-1): Gerónimo Rulli; Juan Foyth, Raúl Albiol, Aïssa Mandi, Pervis Estupiñán, Yeremi Pino, Étienne Capoue, Dani Parejo, Manu Trigueros, Giovani Lo Celso, Arnaut Danjuma.

Pelatih: Unai Emery

Valencia (3-5-1-1): Jasper Cillessen, Rubén Iranzo, Eray Cömert, Cristhian Mosquera, Thierry Correia, Yunus Musah, Uroš Račić, Carlos Soler, Jesús Vázquez, Hélder Costa, Marcos André.

Pelatih: José Bordalás

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *