fbpx

Hasil Pertandingan Wales Vs Belanda : Belanda Menang Di Menit Akhir Pertandingan

BERITA BOLA Wales yang bertemu Belanda dirumah sendiri harus menelan kekalahan pahit dengan skor tipis 1-2 dalam lanjutan League A: Group 4 UEFA Nations League 2022. Bermain di Cardiff City Stadium pada Kamis, 9 Juni 2022 dini hari WIB.

Pertandingan berjalan dengan sengit sejak menit awal antara kedua tim ini. Wales dan Belanda sama-sama mempunyai kendala disaat menyelesaikan peluang yang mereka dapatkan. Minim sekali peluang yang terjadi pada pertandingan ini, Belanda pun baru mencetak gol pada babak kedua melalui Teun Koopmeiners di menit ke-50 dan Wout Weghorst di menit ke-90+4. Sedangkan Wales mencetak gol melalui Rhys Norrington-Davies pada menit ke-90+2.

Jalannya Pertandingan Wales Vs Belanda.

Pertandingan kali ini berjalan dengan sengit, kedua tim ini sama-sama ngotot untuk mendapatkan kemenangan. Pertahanan mereka yang cukup solid membuat keduanya kesulitan dalam menembus serta menyelesaikan umpan-umpan yang dibangun.

Wales baru bisa memberikan ancaman kepada gawang Belanda pada menit ke-25 melalui tendangan bebas yang mereka dapatkan. Harry Wilson yang mengambil tendangan tersebut melepaskan tendangan kaki kiri yang langsung mengarah kegawang. Akan tetapi Mark Flekken dapat melakukan penyelamatan yang sangat baik.

Di akhir menit babak pertama, Belanda mendapatkan kesempatan mereka tepatnya pada menit ke-45. Mark Flekken memberikan umpan jauh kedepan yang di terima oleh Cody Gapko. Ia mengontrol bola dan melepaskan tendangan dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti. Namun pemain Wales dengan sigap dapat menghalau tendangannya tersebut.

Kedua tim di babak pertama bermain dengan sangat pasif dan minim sekali peluang, alhasil pertandingan pun bertahan dengan imbang tanpa gol. Mereka masih memiliki kesulitan dalam menembus barisan pertahanan yang mereka miliki.

Pada babak kedua Belanda berusaha lebih keras untuk membuka keunggulan mereka. Usaha mereka pun berbuah hasil di menit ke-50. Jerdy Schouten yang berada di sisi tengah mengoper bola kepada Teun Koopmeiners di depan kotak penalti dan langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Skor menjadi 0-1.

Di perpanjangan waktu babak kedua, Wales berhasil menyamakan kedudukan mereka. Connor Roberts di sisi kanan memberikan umpan lambung kedalam kotak penalti yang langsung disambut oleh sundulan dari Rhys Norrington-Davies. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Selang dua menit kemudian, Belanda membuat kejutan untuk tim rumah karena mereka mencetakan gol kemenangannya. Frenkie de Jong menggiring bola dari tengah lapangan kedepan kotak penalti sebelum ia mengopernya kepada Tyrell Malacia di sisi kiri. Ia langsung memberikan umpan yang langsung disambar oleh tandukan dari Wout Weghorst. Gol ini sekaligus menutup pertandingan babak kedua dan membuat Belanda meraih kemenangan mereka diakhir pertandingan dengan skor 1-2.

Susunan Pemain Wales Vs Belanda

Wales (4-4-2): Danny Ward; Connor Roberts, Ben Davies, Chris Mepham, Joe Rodon; Rhys Norrington-Davies, Harry Wilson, Joe Morrell, Dylan Levitt; Daniel James, Brennan Johnson.

Pelatih: Ryan Giggs.

Belanda (3-4-3): Mark Flekken; Jordan Teze, Stefan de Vrij, Matthijs de Ligt; Hans Hateboer, Teun Koopmeiners, Jerdy Schouten, Tyrell Malacia; Noa Lang, Wout Weghorst, Cody Gapko.

Pelatih: Louis van Gaal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *