fbpx

Hasil Pertandingan Wales Vs Belgia : Wales Belgia Berbagi Poin

Soccer Football - World Cup - UEFA Qualifiers - Group E - Wales v Belgium - Cardiff City Stadium, Cardiff, Wales, Britain - November 16, 2021 Wales' Ben Davies and Aaron Ramsey celebrate after the match REUTERS/Rebecca Naden

BERITA BOLA Pertandingan yang mempertemukan antara Wales dan Belgia harus berakhir dengan skor imbang 1-1 dalam lanjutan League A: Group 3 UEFA Nations League 2022. Bermain di Cardiff City Stadium pada Minggu, 12 Juni 2022 dini hari WIB.

Wales yang tampil dihadapan pendukung sendiri mendapatkan banyak tekanan dari tim tamu Belgia. Meskipun tim tuan rumah kesulitan dalam mengembangkan permainannya akan tetapi mereka memiliki beberapa peluang lewat serangan balik yang cepat. Belgia juga baru bisa mencetak gol mereka pada babak kedua melalui Youri Tielemans di menit ke-51. Wales baru bisa memecah kebuntuan mereka dan menyamakan kedudukan pada akhir pertandingan melalui Brennan Johnson di menit ke-86.

Jalannya Pertandingan Wales Vs Belgia.

Pada menit awal pertandingan, Wales di menit ke-5 sempat mencetak gol pertama mereka melalui Ethan Ampadu yang menyambar bola liar dengan tendangan voli kaki kiri dan merobek gawang dari Belgia. Namun setelah wasit mereview VAR gol tersebut dianulir oleh wasit karena Ethan Ampadu sudah berada didalam posisi offside.

Wales mendapatkan peluangnya kembali di menit ke-14 melalui bintang mereka Gareth Bale yang berhasil melepaskan tendangan, namun tendangannya tersebut belum bisa membuahkan hasil untuk tim tuan rumah.

Di akhir pertandingan babak pertama Belgia memberikan ancaman kepada gawang Wales. Kevin De Bruyne di sisi kiri mengontrol bola dan melepaskan tendangan keras dengan kaki kanannya. Sayang tendangannya masih dapat menepis tendangannya tersebut. Peluang ini sekaligus menutup pertandingan babak pertama dengan skor imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Belgia akhirnya berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu di menit ke-51. Berawal dari Leandro Trossard di sisi kanan mengoper bola kepada Michy Batshuayi didalam kotak penalti. Ia mengontrol bola dan memberikannya ke Youri Tielemans yang langsung melepaskan tendangan datar dengan kaki kananya. Skor pun menjadi 0-1.

Wales pun yang tertinggal angka baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-86 melalui serangan balik yang mereka dapatkan. Oliver Denham memberikan bola ke Aaron Ramsey yang langsung melanjutkannya kepada Brennan Johnson. Ia menyelesaikan peluang tersebut dengan tendangannya. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Hingga peluit panjang kedua ditiupkan tidak ada tambahan gol yang terjadi untuk Wales dan Belgia. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1 untuk kedua tim ini.

Susunan Pemain Wales Vs Belgia

Wales (3-1-4-2): Wayne Hennessey; Chris Mepham, Joe Rodon, Ben Davies, Connor Roberts, Joe Allen, Ethan Ampadu, Neco Williams; Harry Wilson, Gareth Bale, Daniel James.

Pelatih: Rob Page

Belgia (3-4-1-2): Koen Casteels; Leandro Dendoncker, Dedryck Boyata, Arthur Theate; Thomas Meunier, Youri Tielemans, Axel Witsel, Yannick Carrasco, Kevin De Bruyne, Michy Batshuayi, Leandro Trossard

Pelatih: Roberto Martínez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *