fbpx

Hasil Pertandingan Wales Vs Ukraina : Wales Lolos Piala Dunia 2022

BERITA BOLA Wales bermain di kandang sendiri berhasil meraih kemenangan saat melawan Ukraina dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan UEFA Kualifikasi: Playoff 2022. Bermain di Cardiff City Stadium pada Minggu, 5 Juni 2022 dini hari WIB.

Ukraina yang menjadi tim tamu bermain dengan agresif dan mendominasi pertandingan. Mereka banyak memberikan tekanan kepada pertahanan Wales. Namun sang tim tuan rumah mendapatkan gol pertama mereka melalui gol bunuh diri Andry Yarmolenko di menit ke-34. Sedangkan sampai 90 menit pertandingan berlangsung Ukraina tidak mampu mencetakan satupun gol.

Jalannya Pertandingan Wales Vs Ukraina.

Ukraina bermain agresif sejak menit awal pertandingan dimulai. Wales Mereka dibuat kesulitan dalam mengembangkan permainan mereka dan hanya bisa bertahan serta mengandalkan serangan balik.

Di menit ke-11, Ukraina hampir mencetak gol ke gawang Wales lewat tendangan yang dilakukan oleh striker mereka Roman Yaremchuk. Sayang tendangan yang ia lakukan masih dapat diamankan dengan baik oleh Wayne Hennessey.

Ukraina yang menguasai jalannya pertandingan mendapatkan kesempatanya lagi pada menit ke-29. Melalui aksi individu Oleksandr Zinchenko ia melepaskan tendangan, namun usahanya digagalkan lagi oleh Wayne Hennessey yang melakukan penyelamatan dengan baik.

Wales yang mendapatkan tendangan bebas di menit ke-34 justru berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu. Gareth Bale yang mengambil tendangan bebas melepaskan tendangan keras kearah gawang, bola tersebut sempat mengenai pemain bertahan Ukraina Andriy Yarmolenko dan membuat bola masuk kedalam gawang. Skor pun menjadi 1-0.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir, Wales yang sedang unggul terus berusaha bertahan untuk mempertahankan keunggulan mereka dan babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

Pada babak kedua Ukraina tidak menurunkan tempo permainan mereka. Ukraina masih bermain agresif untuk mengejar ketertinggalannya. Wales pun sampai kesulitan dalam mengembangkan permainan mereka dan hanya mengandalkan permainan bertahan.

Di menit ke-76, Wales hampir menggandakan keunggulan mereka melalui peluang yang didapatkan oleh Brennan Johnson lewat tendangannya. Namun kiper Ukraina, Heorhiy Bushchan dapat melakukan penyelamatan yang sangat baik untuk menjaga gawangnya.

Selang dua menit kemudian, Ukraina pun membalas serangan tersebut dengan memberikan ancaman lewat serangan balik yang mereka miliki. Andriy Yarmolenko melakukan tendangan dengan kaki kanannya. Sayang tendangannya mampu diamankan oleh kiper dari Ukraina.

Pada akhir pertandingan Ukraina terus menggempur pertahanan Wales untuk menyamakan kedudukan karena laga ini sangat penting untuk mereka dapat lolos ke Piala Dunia 2022. Akan tetapi sayang hingga pertandingan babak kedua berakhir tidak ada tambahan gol yang terjadi pada kedua tim ini. Pertandingan harus berakhir untuk kemenangan tuan rumah Wales dengan skor tipis 1-0.

Susunan Pemain Wales Vs Ukraina

Wales (3-5-2): Wayne Hennessey; Ethan Ampadu, Joe Rodon, Ben Davies; Connor Roberts, Aaron Ramsey, Joe Allen, Daniel James, Jonny Williams; Gareth Bale, Kieffer Moore

Pelatih: Robert Page

Ukraina (4-1-4-1): Heorhiy Bushchan; Oleksandr Karavayev, Illya Zabarnyi, Mykola Matvienko, Vitaly Mykolenko; Taras Stepanenko; Andriy Yarmolenko, Ruslan Malinovskiy, Oleksandr Zinchenko, Viktor Tsygankov; Roman Yaremchuk.

Pelatih: Oleksandr Petrakov

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *