fbpx

Hasil Pertandingan Watford Vs Arsenal : Arsenal Berhasil Naik Keperingkat Empat Klasemen

BERITA BOLA Arsenal yang bermain sebagai tim tamu berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-3 pada saat melawan Watford dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022 pekan ke-28. Bermain di Vicarage Road, Minggu, 6 Maret 2022 dini hari WIB.

Meskipun Arsenal bermain di kandang Watford tapi mereka berhasil unggul lebih dulu lewat gol cepat. Gol Arsenal di ciptakan oleh Martin Ødegaard (5′), Bukayo Saka (30′), dan Gabriel Martinelli (52′). Sementara gol Watford di cetak oleh Cucho Hernandez (11′) dan Moussa Sissoko (87′).

Jalannya Pertandingan Watford Vs Arsenal.

Arsenal langsung bermain agresif untuk menyerang pertahanan Watford pada menit awal pertandingan. Usaha mereka langsung berbuah hasil di menit ke-5. Bukayo Saka di sisi kanan memberikan umpan tarik kepada Martin Ødegaard dan di selesaikan dengan tendangan kaki kirinya.

Di menit ke-10, Watford mendapatkan tendangan bebas di dekat kotak penalti setelah Martin Ødegaard menjatuhkan Emmanuel Dennis. Cucho Hernandez mengambil tendangan itu. Tendangannya mengarah ke gawang Arsenal, namun Aaron Ramsdale masih bisa menangkapnya.

Selang satu menit, Watford menyamakan kedudukan pada menit ke-11. Kiko Femenía di sisi kanan memberikan umpan lambung ke dalam kotak penalti dan di sambut dengan tendangan salto Cucho Hernández yang tidak dapat di halau oleh Aaron Ramsdale. Skor berubah menjadi 1-1.

Arsenal yang terus menyerang pertahanan dari Watford akhirnya kembali mencetakan angka. Bukayo Saka melakukan umpan satu dua dengan Alexandre Lacazette berhasil melesatkan tendangan kaki kiri yang keras dan mengarah ke pojok kiri atas gawang. Skor pun berubah menjadi 1-2.

Watford yang memberikan perlawan membuat Arsenal juga kesulitan dalam melakukan serangan. Pertandingan berjalan dengan alot dan hingga babak pertama selesai kedua tim ini tidak dapat menambah gol lagi. Skor 1-2 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Arsenal belum mengendurkan serangan dan terus berusaha mencetak gol. Pada menit ke-52, Arsenal dapat memperjauh keunggulan mereka melalui gol Gabriel Martinelli. Ia yang mendapatkan bola dari Alexandre Lacazette melesatkan tendangan keras dari luar kotak penalti dengan kaki kanannya. Skor berubah menjadi 1-3.

Pada menit ke-62, Pemain Watford, Dennis mendapatkan kesempatan untuk melesatkan tendangan di dalam kotak penalti. Namun pemain bertahan Arsenal masih bisa mengahalau bola dan mengamankan gawangnya dari ancaman yang di berikan oleh tim tuan rumah.

Arsenal hampir menambah keunggulan mereka di menit ke-81. berkat aksi Eddie Nketiah yang mendapatkan umpan terobosan, ia melakukan tendangan dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti. Sayang bola masih mengenai mistar gawang dari Watford.

Di menit ke-87, Watford berhasil memperkecil ketertinggalan mereka. Moussa Sissoko di dalam kotak penalti berhasil menyempurnakan asist dari Hernandez. Ia melesatkan tendangan kaki kanan yang datar dan bersarang ke dalam kotak penalti Arsenal. Skor pun berubah menjadi 2-3.

Hingga pertandingan babak kedua selesai, Watford tidak dapat mengejar ketertinggalan mereka. Arsenal berhasil menutup pertandingan dengan skor 2-3. Hasil kemenangan ini membuat Arsenal naik ke peringkat keempat klasemen Liga Inggris 2021-2022.

Susunan Pemain Watford Vs Arsenal

Watford (4-3-3): Ben Foster; Kiko Femenia, Craig Cathcart, Samir, Hassane Kamara; Moussa Sissoko, Imran Louza, Tom Cleverley; Juan Hernandez, Emmanuel Bonaventure Dennis, Joao Pedro.

Pelatih: Roy Hodgson

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Cedric Soares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Alexandre Lacazette, Gabriel Martinelli.

Pelatih: Mikel Arteta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *