fbpx

Hasil Pertandingan West Bromwich Albion Vs Swansea City : Swansea City Menang Di Menit Akhir

BERITA BOLA West Bromwich Albion harus mengakui keunggulan Swansea City di kandang sendiri dengan skor 0-2 dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Bermain di The Hawthorns pada Selasa, 1 Maret 2022 dini hari WIB.

Bermain sebagi tim tamu Swansea City tampil lebih dominan dibandingkan oleh West Bromwich Albion. Terlihat dari statistik penguasaan bola dan jumlah tendangan yang mengarah ke gawang. Tapi Swansea baru bisa mencetak angka pada babak kedua lewat gol Joel Piroe pada menit ke-79 dan Cyrus Christie di menit ke-84.

Jalannya Pertandingan West Bromwich Albion Vs Swansea City.

Pada menit awal pertandingan, Swansea yang menjadi tim tamu berusaha untuk melakukan serangan terlebih dahulu. Namun usahanya tersebut masih dapat di patahkan oleh pemian bertahan dari West Bromwich Albion.

Swansea sempat memberikan ancaman melalui serangan cepat yang di mulai dari sisi kanan Joël Piroe memberikan umpan kepada Jamie Paterson yang kemudian mengoper bola kepada Cyrus Christie dan melesatkan tendangan, namun tendangannya di hadang oleh pemain bertahan West Bromwich Albion.

West Bromwich Albion hampir membuka keunggulan. Melalui serangan yang dibangun dari sisi kanan, Dara O’Shea memberikan umpan lambung kepada pemain asal United Kingdom Callum Robinson yang menyambutnya dengan tandukannya. Sayang tandukannya tersebut membentur tiang sisi gawang Swansea.

Tim tuan rumah kembali mendapatkan peluang melalui tendangan bebas yang dapat di halau, Kyle Bartley yang mendapatkan bola liar tersebut melakukan tendangan voli yang masih melebar dari sisi gawang dari tim Swansea.

Kedua tim ini menjual beli serangan, kini giliran Swansea City yang memberikan ancaman kepada West Bromwich Albion. Tendangan jarak jauh kaki kiri yang di lakukan oleh Matt Grimes melebar sedikit di samping gawang dari tim tuan rumah.

Swansea kembali mengancam gawang West Bromwich lewat serangan yang dibangun dari sisi kiri. Ryan Manning memberikan umpan lambung yang mengarah kepada Ben Cabango dan menyambutnya dengan sundulannya. Beruntung kiper dari West Bromwich Sam Johnstone dapat menepisnya.

Kedua tim ini menampilkan permainan yang sama-sama ngotot. Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang terjadi pada pertandingan ini. Skor imbang kacamata 0-0 bertahan.

Memasuki babak kedua, Swansea mendapatkan peluang. Cyrus Christie di sisi kanan yang berupaya melewati dua pemain bertahan dari tuan rumah kehilangan bola, namun Joël Piroe mendapatkannya dan melesatkan tendangan keras dari sudut yang sempit. Tapi tendangannya masih melebar.

Beberapa menit kemudian, Swansea memiliki peluang dari Michael Obafemi yang menerima umpan datar dari Hannes Wolf. Ia gagal menyelesaikan kesempatan itu dengan baik, tendangan kaki kiri yang ia lesatkan tidak sempurna dan mengenai pemain bertahan West Bromwich.

Michael Obafemi kembali mendapatkan peluang, Ia berdiri bebas tanpa penjagaan di dalam kotak penalti menerima umpan lambung yang di berikan Ryan Manning namun tandukannya masih melambung di atas gawang West Bromwich Albion.

West Bromwich Albion balik memberikan ancaman melalui serangan balik cepat. Quevin Castro mendapatkan umpan terbosan melesatkan tendangan, sayang tendangannya masih terlalu lemah dan dengan mudah di amankan oleh Kiper Swansea City.

Tim tuan rumah hampir mencetak angka, melalui aksi individu Callum Robinson yang melewati beberapa pemain Swansea dan melesatkan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti, namun tendangannya masih mengenai tiang gawang.

Swansea City akhirnya dapat memecah ke buntuan pada menit ke-79 melalui serangan balik Olivier Ntcham. Ia menggiring dengan cepat ke bagian pertahanan West Bromwich dan memberikan umpan datar yang di sambut dengan tendangan kaki kiri Joel Piroe yang bersarang ke dalam gawang. Skor bertahan menjadi 0-1 untuk keunggulan Swansea City.

Lima menit berselang, Swansea berhasil menggandakan keunggulan mereka. Cyrus Christie yang menerima umpan tarik berhasil mengeksekusi dengan tendangan keras di dalam kotak penalti. Meskipun bola sempat di tahan oleh kiper namun bola tetap masuk ke dalam gawang dari West Bromwich Albion. Skor kedudukan berubah menjadi 0-2.

Hingga menit babak kedua berakhir tidak ada gol tambahan yang terjadi pada pertandingan kali ini. Skor 0-2 untuk kemenangan Swansea City. Mereka berhasil meraih 3 poin sedangkan West Bromwich Albion harus kalah di kandang sendiri.

Susunan Pemain West Bromwich Albion Vs Swansea City

West Bromwich Albion (4-2-3-1): Sam Johnstone, Conor Townsend, Kyle Bartley, Semi Ajayi, Dara O’Shea, Adam Reach, Alex Mowatt, Jayson Molumby, Callum Robinson, Grady Diangana, Andy Carroll

Pelatih: Steve Bruce

Swansea City (3-4-2-1): Andy Fisher, Ben Cabango, Kyle Joseph, Ryan Manning, Hannes Wolf, Flynn Downes, Matt Grimes, Cyrus Christie, Joël Piroe, Jamie Paterson, Michael Obafemi

Pelatih: Russell Martin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *