fbpx

Hasil Pertandingan West Ham United Vs Arsenal : Arsenal Menang Tipis 1-2

BERITA BOLA Arsenal sukses meraih kemenangan pada pertandingan yang mempertemukan antara West Ham United dan Arsenal dalam lanjutan pekan ke-35 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di London Stadium, Minggu, 1 Mei 2022 dini hari WIB.

West Ham United yang bermain sebagai tim tuan rumah sedikit mendominasi penguasaan bola dari segi statistik, namun mereka kesulitan dalam menerobos barisan pertahanan Arsenal. Justru Arsenal lebih dapat memanfaatkan peluang-peluang yang mereka dapatkan. Arsenal unggul lebih dahulu di menit ke-38 melalui gol Rob Holding dan Gabriel di menit ke-54. Sementara West Ham United mencetak gol pada menit ke-45.

Jalannya Pertandingan West Ham United Vs Arsenal.

Di menit awal pertandingan West Ham United memiliki peluang pertamanya. Pablo Fornals yang mendapatkan bola setelah pemain bertahan Arsenal menghalau bola umpan West Ham. Fornals mengontrolnya dan melepaskan tendangan voli dengan kaki kanannya. Sayang tendangannya masih melambung di atas gawang Arsenal.

Arsenal baru bisa membalas ancaman West Ham United beberapa menit berselang. Martin Ødegaard mendapatkan bola setelah pemain tuan rumah salah mengoper bola, ia langsung memberikannya kepada Eddie Nketiah dan langsung menggiring bola kedepan kotak penalti sebelum ia melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Lukasz Fabianski pun dengan sigap menepis tendangan tersebut.

Arsenal akhirnya membuka keunggulan mereka di menit ke-38 lewat situasi cornerkick. Bukayo Saka yang mengambil tendangan cornerkick tersebut mengirimkan umpan kepada Rob Holding yang langsung menyambutnya dengan sundulan. Skor pun menjadi 0-1 untuk Arsenal.

Dua menit kemudian, West Ham United memberikan ancaman yang berbahaya kepada gawang Arsenal melalui cornerkick yang mereka dapatkan. Pablo Fornals mengirimkan umpan lambung dan di sambut oleh tandukan dari Declan Rice. Beruntung Aaron Ramsdale melakukan penyelamatan yang baik untuk menjaga gawangnya.

Pada menit akhir pertandingan babak pertama tepatnya di menit ke-45, West Ham United sukses menyamakan kedudukan. Bermula dari Vladimír Coufal yang menerima bola di sisi kanan dan langsung mengirimkan umpan yang disambut oleh tendanan kaki kiri Jarrod Bowen. Gol ini sekaligus menutup pertandingan babak pertama dengan skor imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Arsenal mendapatkan peluang melalui Bukayo Saka di sisi kanan yang menggocek pemain bertahan West Ham dan melesatkan tendangan dengan kaki kirinya. Akan tetapi Lukasz Fabianski masih dapat menepis tendangannya tersebut.

Tim tamu Arsenal akhirnya menggandakan keunggulan di menit ke-54 melalui Gabriel Martinelli yang mengirimkan umpan lambung di dalam kotak penalti dan di sambar oleh sundulan dari Gabriel yang berdiri bebas tanpa penjagaan. Skor pun menjadi 1-2 untuk keunggulan Arsenal.

Pada menit ke-72, Arsenal kembali memberikan ancaman kepada West Ham United lewat serangan balik yang mereka miliki. Mohamed Elneny mendapatkan bola di sisi belakang langsung memberikan umpan lambung jauh kedepan yang di terima oleh Eddie Nketiah. Ia mengontrol bola sebelum melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Akan tetapi tendangannya masih melebar dari sisi gawang.

Arsenal kambali mendapatkan peluang setelah pemain West Ham melakukan blunder saat mengoper bola. Eddie Nketiah pun dapat merebut bola dan menggiringnya kedepan kotak penalti sebelum ia melepaskan tendangan kaki kanannya. Namun Lukas Fabianski menepis tendangannya tersebut.

Hingga peluit panjang kedua ditiupkan West Ham United tidak dapat mencetak gol tambahan untuk menyamakan kedudukan. Skor pun bertahan 1-2 untuk kemenangan Arsenal.

Susunan Pemain West Ham United Vs Arsenal

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Ryan Fredericks, Vladimir Coufal, Kurt Zouma, Aaron Cresswell; Declan Rice, Mark Noble, Jarrod Bowen, Manuel Lanzini, Pablo Fornals; Said Benrahma.

Pelatih: David Moyes

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Nuno Taveres; Martin Odegaard, Mohamed Elneny, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli.

Pelatih: Mikel Arteta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *