fbpx

Hasil Pertandingan West Ham United Vs Manchester City : Erling Halaand Bawa Kemenangan Perdana The Citizen

BERITA BOLA West Ham United yang melawan Manchester City di kandang sendiri harus mengakui keunggulan tim tamu setelah kalah dengan skor 0-2 dalam pekan pertama Liga Inggris 2022-2023. Bermain di London Stadium pada Minggu, 7 Agustus 2022 dini hari WIB.

Manchester City yang menjadi tamu tampil dengan percaya diri dan mendominasi penguasaan bola sejak menit awal laga. Namun tim tuan rumah West Ham United juga menampilkan permainan bertahan yang rapi dan solid sehingga para pemain Manchester Citu kesulitan dalam menembus lini belakang mereka. Dua gol dari Manchester City diciptakan oleh pemain depan baru mereka yaitu Erling Haaland pada menit ke-36 (P) dan di menit ke-65. Sementara itu West Ham United tidak dapat mencetakan satu gol pun kedalam gawang Manchester City.

Jalannya Pertandingan West Ham United Vs Manchester City.

Pada menit awal pertandingan West Ham United yang bermain di hadapan pendukung sendiri memberikan tekanan kepada pertahanan Manchester City. Namun beberapa peluang mereka belum bisa diselesaikan dengan sempurna karena pertahanan Manchester City masih terlalu kuat. West Ham United sempat memberikan ancaman kepada gawang tim tamu melalui Michail Antonio yang menyambut umpan lambung dengan tandukannya. Sayang tandukannya masih sedikit melambung diatas gawang.

Beberapa menit kemudian, Manchester City mendapatkan peluang pertamanya melalui Kevin De Bruyne yang menerima bola dari Joao Cancelo dan melepaskan tendangan dengan kaki kanannya diluar kotak penalti. Namun tendangannya masih berada di samping gawang West Ham United.

Di menit ke-26, Manchester City sempat mencetak gol pertama mereka lewat Jack Grealish di sisi kiri mengoper bola kepada Erling Haaland yang langsung memberikan umpan terobosan kepada Ilkay Gundogan. Ia pun tidak egois dan memberikan umpan tarik yang disambut oleh tendangan Kevin De Bruyne. Sayang gol tersebut dianulir oleh wasit karena sudah terjebak didalam posisi offside.

Pada menit ke-36, West Ham United mendapatkan petaka karena kiper mereka Lukasz Fabianski melakukan pelanggaran terhadap Erling Haaland didalam kotak penalti. Erling Haaland yang dipercaya untuk mengambil tendangan penalti tersebut berhasil mengeksekusinya dengan sempurna dan membuat kedudukan menjadi 0-1.

Sampai pertandingan babak pertama berakhir, tidak ada tambahan gol yang terjadi dalam laga ini, kedudukan 0-1 bertahan untuk keunggulan Manchester City. West Ham United kesulitan dalam mengembangkan permainan mereka sehingga mereka hanya bisa bermain di area pertahanan sendiri dan mengandalkan serangan balik.

Di babak kedua, tempo permainan tidak jauh berbeda. Manchester City masih menguasai jalannya pertandingan. Namun pada menit ke-53 West Ham United mendapatkan kesempatan melalui tendangan yang dilepaskan oleh Declan Rice saat menerima bola liar didalam kotak penalti. Akan tetapi tendangannya melambung diatas gawang.

Pada menit ke-61, Manchester City hampir mencetak gol kedua mereka lewat Kevin De Bruyne di sisi kanan yang memberikan umpan datar dan diterima oleh Ilkay Gundogan. Sayang eksekusi yang kurang baik membuat bola melebar dari sisi gawang.

West Ham United meniliki peluang emas mereka di menit ke-64 setelah Said Benrahma menerima umpan lambung didalam kotak penalti dan melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Akan tetapi tendangannya masih terlalu lemah, sehingga dengan mudah untuk diaman oleh Ederson.

Pada menit ke-65, Manchester City akhirnya menggandakan keunggulan mereka melalui gol kedua dari Erling Halaand. Bermula dari serangan balik, Kevin De Bruyne memberikan umpan terobosan yang diterima oleh Erling Halaand dan disempurnakan dengan baik. Skor pun menjadi 0-2.

Beberapa menit kemudian, tim tamu Manchester City mendapatkan peluangnya kembali. Jack Grealish di sisi kiri memberikan umpan lambung yang disambut oleh tandukan dari Erling Haaland. Namun tandukannya masih melambung diatas gawang.

West Ham United hampir memperkecil keteringgalan mereka pada menit ke-71. Tomas Soucek mengirimkan umpan lambung kedalam kotak penalti, Gianluca Scamacca yang terlepas dari penjagaan didalam kotak penalti langsung menyambutnya dengan sundulannya. Sayang Ederson masih dapat menyelamatkan gawangnya.

Susunan Pemain West Ham United Vs Manchester City

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Ben Johnson, Kurt Zouma, Aaron Cresswell, Tomas Soucek, Declan Rice, Jarrod Bowen, Manuel Lanzini, Pablo Fornals, Michail Antonio

Pelatih: David Moyes

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Nathan Ake, Ruben Dias, Kyle Walker, Ilkay Gundogan, Rodri, Kevin De Bruyne, Jack Grealish, Erling Haaland, Phil Foden

Pelatih: Pep Guardiola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *