fbpx

Hasil Pertandingan Wolverhampton Wanderers Vs Manchester City : Empat Gol Kevin De Bruyne Bawa Kemenangan The Citizen

BERITA BOLA Manchester City yang bermain di kandang Wolverhampton Wanderers berhasil meraih poin penuh setelah menang 5-1 dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Stadion Molineux pada Kamis, 12 Mei 2022 dini hari WIB.

Manchester City yang tampil sebagai tim tamu bermain dengan percaya diri. Mereka berinisiatif menyerang pertahanan Wolverhampton sejak menit awal pertandingan. Tim tuan rumah pun tidak bisa mengembangkan permainannya dengan sempurna, mereka hanya mengandalkan dari serangan balik yang di dapatkan. Lima gol Manchester City di sumbangkan oleh Kevin De Bruyne di menit ke-7′, 16′, 24′, 60′ dan Raheem Sterling di menit ke-84′. Sedangkan satu gol Wolverhampton dicetak oleh Leander Dendoncker pada menit ke-11.

Jalannya Pertandingan Wolverhampton Wanderers Vs Manchester City.

Manchester City langsung mengendalikan permainan begitu babak pertama dimulai. Pasukan Guardiola itu terlihat dominan memainkan bola, hingga beberapa kali melakukan tekanan ke lini pertahanan Wolves.

The Citizen tak membutuhkan waktu lama untuk membuka keunggulan. Kevin De Bruyne di menit ke-7 berhasil mencetak gol. Ia memanfaatkan umpan manis dari Bernardo Silva kemudian langsung mencocor bola tanpa ampun ke gawang Jose Sa. Kedudukan berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Man City.

Selang empat menit kemudian, tim tuan rumah Wolverhampton Wanderers menyamakan kedudukan di menit ke-11. Usaha mereka pun berbuah hasil melalui kerja sama Pedro Neto dan kolega, dan di akhiri oleh Leander Dendoncker. Skor pun menjadi sama kuat 1-1 untuk kedua tim.

Skor imbang itu tidak bertahan lama, karena Manchester City menggandakan keunggulan merek lewat Kevin De Bruyne kembali pada menit ke-16. Dengan memanfaatkan blunder fatal Jose Sa, Kevin De Bruyne menyambar bola dengan kaki kirinya. Skor pun menjadi 1-2 untuk Manchester City.

Manchester City pada menit ke-24 kembali menambah keunggulan melalui gol hattrick dari Kevin De Bruyne. Ia menggiring bola dari sisi kiri kedepan kotak penalti sebelum melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti yang gagal di halau oleh Jose Sa. Skor menjadi 1-3.

Tim tuan rumah Wolves nampaknya sulit untuk mengembangkan permainan. Hingga menit ke-40, mereka justru harus berjibaku menahan gempuran dari Manchester City. Mereka dibuat keteteran oleh De Bruyne dan kawan-kawan. Beruntungnya, gol tambahan dari Man City tidak terjadi hingga babak pertama berakhir. Skor masih tetap 3-1 untuk keunggulan Man City.

Memasuki babak kedua, Manchester City belum menurunkan tempo permainan mereka. Al hasil di menit ke-60, Manchester City menambah keunggulan mereka lewat gol keempat dari Kevin De Bruyne. Ia melakukan umpan satu dua dengan Phil Foden dan mengakhiri dengan tendangan kaki kanan di dalam kotak penalti. Skor menjadi 1-4.

Di menit akhir pertandingan, tepatnya pada menit ke-80 Manchester City memperjauh keunggulan mereka melalui serangan balik yang cepat. Berawal dari João Cancelo yang mengoper bola kepada Jack Grealish di sisi kanan, ia menggiring bola dan memberikan kembali ke Jack Grealish yang langsung memberikan umpan tarik yang di selesaikan dengan baik oleh Raheem Sterling yang bebas dari penjagaan. Skor pun menjadi 1-5 untuk Manchester City.

Hingga peluit panjang kedua ditiupkan tidak ada gol tambahan yang tercipta untuk tim tuan rumah. Mereka harus menelan kekalahan dengan skor telak 1-5 di kandang sendiri.

Susunan Pemain Wolverhampton Wanderers Vs Manchester City

Wolverhampton Wanderers (3-4-2-1): Jose Sa, Willy Boly, Conor Coady, Leander Dendoncker; Jonny, Joao Moutinho, Ruben Neves, Rayan Ait Nouri; Chiquinho, Pedro Neto; Raul Jimenez.

Pelatih: B. Nascimento

Manchester City (4-2-3-1): Ederson, Joao Cancelo, Fernandinho, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Rodri, Ilkay Gundogan; Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva; Phil Foden.

Pelatih: Pep Guardiola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *