fbpx

Inggris vs Kroasia, Zlatko Dalic punya Kans untuk Menang

Berita Bola –¬† Timnas Kroasia bisa jadi menambah catatan buruk Inggris pada laga pembuka Grup D Euro 2020 (Piala Eropa 2020). Jadwal Inggris vs Kroasia di Euro 2020 adalah pada Minggu (13/6) jam 20.00 WIB yang tayang di MNC TV & Mola TV. Meski bermain di Stadion Wembley, Inggris, namun lawan yang dihadapi Inggris bukanlah tim biasa aja.

Timnas Kroasia membawa optimisme yang cukup besar, mengingat mereka merupakan finalis piala dunia 2018 yang lalu. Walaupun dikalahkan oleh Perancis pada laga final, akan tetapi status Kroasia yang bukan merupakan tim unggulan menjadi kuda hitam yang layak diperhitungkan.

Pada Piala Dunia 2018, Timnas Inggris berhasil menembus babak semifinal di Piala Dunia 2018. Namun, langkah mereka terhenti di sana setelah takluk 1-2 dari timnas Kroasia. Timnas Inggris sebenarnya mampu menahan imbang 1-1 timnas Kroasia selama waktu normal, bahkan pasukan Gareth Southgate mampu unggul lebih dahulu dalam laga yang digelar di Stadion Luzhinki itu lewat aksi Kieran Trippier dari tendangan bebas langsung pada menit ke-27.

Akan tetapi, pada pertengahan babak kedua tepatnya menit ke-68 Inggris kebobolan gol penyama kedudukan. Sepakan Ivan Perisic berhasil menggetarkan jala Ingris yang waktu itu dikawal oleh Jordan Pickford.

Setelah tidak mampu lagi mencetak gol di waktu normal dan juga babak pertama babak ekstra, Kroasia berhasil melesakkan satu gol lagi pada menit ke-109 lewat aksi Mario Mandzukic yang membuat Inggris tersingkir dari turnamen yang diadakan di Rusia tersebut.

Baca Juga : Penawaran MU Di Tolak Dortmund, Ini Kata Jadon Sancho

Setelah kekalahan di semifinal Piala Dunia 2018 itu, Inggris sebenarnya sudah berhasil membalaskan dendamnya kepada Kroasia dalam laga babak Grup 4 UEFA Nations League dengan menang 2-1.

Dua gol Inggris dalam laga yang dimainkan di Stadion Wembley itu diciptakan olehJesse Lingard (78′) dan Harry Kane (85′). Sementara satu gol Kroasia dalam laga tersebut dibuat oleh Andrej Kramaric (57′).

Kemenangan di laga pembuka tersebut tentu sangat penting bagi skuad asuhan Gareth Southgate. Namun kemenangan itu jelas kalah gengsi jika dibandingkan kekalahan di Piala Dunia. Ditambah lagi Harry Kane dkk tengah dihantui sebuah kutukan jelang menghadapi Luka Modric dkk. Inggris tercatat memiliki rekor buruk pada laga pembuka mereka di seluruh gelaran Piala Eropa sebelumnya. Selama lebih dari 50 tahun berlaga di Piala Eropa, Inggris belum mencicipi kemenangan di laga pembuka.

Dalam sembilan kali keikutsertaan mereka di putaran final, mereka meraih lima hasil imbang dan empat kekalahan di laga pembuka. Pada edisi terbaru di Piala Eropa 2016 Prancis, Inggris dipaksa bermain imbang 1-1 kontra Rusia di laga pembuka.

Laga yang akan dilaksanakan besok pada dini hari ini, akan menjadi laga pembalasan dendam the Three Lion kepada tim Modric cs. Akan tetapi publik Wembley juga akan bersiap-siap terhadap rekor buruk yang mereka derita di laga pertama kompetisi. Patut ditunggu keseruan laga nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *