fbpx

Italia vs Turki, Pasukan Roberto Mancini di atas Angin?

Olesport – Dengan memenangkan delapan pertandingan secara beruntun dan 27 laga terakhirnya tak terkalahkan, membuat pasukan yang dilatih oleh  Roberto Mancini tersebut dapat meraih hasil yang maksimal untuk melewati fase group A nantinya. Lawan pertama yang dihadapi oleh Italia adalah Turki dan pertandingan digelar di stadion Olimpico, Roma, Italia pada sabtu dini hari nanti.

Selain bermain di kandang sendiri dan menorehkan rekor tak terkalahkan selama 27 pertandingan, Italia juga menorehkan torehan yang positif dalam hal pertahanan mereka. Selama delapan pertandingan terakhirnya, mereka tidak pernah kebobolan satu gol pun. Hal-hal tersebutlah yang membuat Italia dijagokan untuk menang melawan Turki dan dapat lolos group dengan maksimal.

Akan tetapi hal tersebut tidak bisa membuat kita menutup sebelah mata dengan potensi tim asuhan Senol Gunes, yakni timnas Turki. Hal ini terlihat bagaimana kadang timnas Turki yang pemain-pemainnya banyak berkiprah di pentas elit eropa seperti Hakan Calhanoglu dan Demiral yang dapat menjadi informan tentang pemain yang ada di timnas Italia.

Dengan berbagai macam keberhasilan dan rekor yang ditorehkan oleh Gli Azzuri dalama beberapa pertandingan terakhir dan tren kuda hitam yang melekat pada tim asuhan Senol Gunes, laga pembuka nanti akan menampilkan pertandingan yang menarik. Patut kita tunggu bagaimana jalannya pertandingan nantinya.

Piala eropa (EURO) telah mempunyai tempat tersendiri bagi tim kuda hitam. Dulu ketika tahun 1992, Denmark berhasil menjadi juaranya dan pada tahun 2004 Yunani sukses mengalahkan Portugal di Final yang ketika itu diisi oleh banyak pemain bintang seperti L. Figo, Deco, dan bahkan sang mega bintang Cristiano Ronaldo sudah menjadi bagian dalam tim.

Melihat bagaimana sejarah piala eropa ini, maka tidak memungkinkan bagi tim kuda hitam untuk menunjukkan level permainan yang melebihi prediksi orang. Dalam artian, laga yang menjadi pembuka EURO nanti mungkin akan berisi kejutan, kalau tidak Italia menujukkan supremasinya di depan pendukungnya sendiri. Hal yang menarik untuk dinantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *