fbpx

Prediksi Euro 2020 : Turki vs Wales, Berebut 3 Poin Demi Lolos 16 Besar

Prediksi Bola – Pertandingan yang melibatkan grup A antara Turki vs Wales, Rabu (16/06/21) aan digelar di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan. Laga kedua grup A Euro 2020 ini menjadi laga krusial bagi kedua tim. Pasalnya, kekalahan atau bahkan hasil imbang hanya akan menyulitkan baik Turki ataupun Wales.

Kedua tim membutuhkan tiga poin demi membuka peluang untuk lolos ke 16 besar. Hal ini tak lepas dari hasil kedua tim di laga perdana. Turki di laga perdana harus menyerah 0-3 dari Italia, sedangkan Wales hanya bermain imbang dengan skot 1-1 saat berjumpa Swiss.

Dari laga pertama dan kedua yang sudah dilaksanakan group A, menjadikan wales peringkat ketida klasemen dan mengikuti di bawahnya timnas Turki. Oleh karena itu, walaupun secara matematis semua tim di group A masih berpeluang tersingkir dan melaju ke babak selanjutnya tapi tetap saja berbagi angka bukanlah solusinya.

Dengan kemenangan pada laga ini, baik Turki ataupun Wales yang akan menang, kans untuk melangkah ke babak selanjutnya tentu akan lebih terbuka. Mengingat Swiss akan berhadapan dengan Italia yang perkasa di puncak klasemen.

Dengan fakta tersebut baik Turki dan Wales diyakini akan menurunkan skuat terbaiknya. Kebetulan, dari kedua tim tak ada pemain yang cedera (termasuk positif Covid-19) ataupun terkena hukuman larangan bertanding.

Baca Juga : Prediksi Pertandingan EURO 2020 : Hongaria vs Portugal, 15 Juni 2021

Turki jelas akan diunggulkan. Boleh saja tim Bulan Sabit kalah besar di laga perdana dari Italia. Tapi hasil itu tentu akan dihindari oleh anak asuh Senol Gunes. Pun dengan Wales. Gareth Bale dkk akan mencoba mengulangi pencapaian di Euro 2016 lalu saat lolos ke semifinal.

Dalam lima pertandingan terakhirnya timnas Turki tampil sangat buruk dengan hanya meraih 2 kemenangan 2 kali imbang dan 1 kali kalah, sementara timnas Wales juga tampil tak konsisten dengan hanya meraih 2 kemenangan 2 kali imbang dan 1 kali kalah.

Di lima pertemuan kedua timnas atau negara mereka cukup imbang dengan sama-sama meraih 2 kemenangan dan 1 kali imbang, terakhir kedua negara bertemu dalam ajang kualifikasi Piala dunia zona eropa, dimana skuat timnas Turki yang menjamu timnas Wales berhasil meraih kemenangan dengan skor 6-4.

Laga nanti akan menjadi ajang perebutan siapa yang akan menemani Italia untuk lolos ke babak 16 besar. Walaupun dalam sepak bola apa saja bisa terjadi, akan tetapi fakta di lapangan tetap menjadi hal yang tidak bisa dipungkiri.

Head to Head Turki vs Wales :

21/08/1997 Turki 6-4 Wales
14/12/1996 Wales 0-0 Turki
25/03/1981 Turki 0-1 Wales
15/10/1980 Wales 4-0 Turki
21/11/1979 Turki 1-0 Wales

Prediksi Susunan Pemain Turki vs Wales

Turki : Mert Gunok, Kaan Ayhan, Caglar Soyuncu, Merih Demiral, Ozan Kabak, Ozan Tufan, Hakan Calhanoglu, Yusuf Yazici, Cengiz Under, Burak Yilmaz, Enes Unal.

Wales : Danny Ward; Joe Rodon, Tom Lockyer, Chris Mepham, Ben Davies; Aaron Ramsey, Joe Morrell, Joe Allen; Harry Wilson, Gareth Bale, Daniel James.

Prediksi Skor Turki vs Wales

Turki 2-1 Wales

Turki 0-1 Wales

Turki 1-2 Wales

Daftar di 7Shot Agen Judi Online Terpercaya dan Dapatkan Promo Bonus Deposit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *