fbpx

Prediksi Pertandingan EURO 2020 Ceko vs Denmark : Tim Kuda Hitam Kembali Beradu

Prediksi Bola – Timnas Republik Ceko dan Timnas Denmark akan bertarung di babak perempat final Euro 2020. Pertandingan ini akan digelar di Olympic Stadium, Baku, Sabtu (3/7/2021). Ceko lolos ke fase ini usai menyingkirkan Belanda di babak 16 besar. Ceko melumat Belanda 2-0.

Petaka Belanda diawali dengan kartu merah bek Matthijs de Ligt di menit 55. Setelah itu, Ceko mencetak dua gol lewat Tomas Holes menit 68 dan Patrik Schick menit 80. Sementara itu, Denmark menghajar Wales 4-0. Denmark menang lewat gol-gol Kasper Dolberg (2), Joakim Maehle, dan Martin Braithwaite.

Ceko dan Denmark terakhir kali bertemu di major tournament adalah di Euro 2004. Waktu itu, mereka juga berjumpa di babak perempat final. Sejarah rekor pertemuan antara Denmark dan Rep Ceko boleh dibilang sama kuat.

Tercatat dari 7 head to head (H2H) terakhir, kedua kubu sama-sama merebut 1 kemenangan, sementara 5 laga sisanya selalu berakhir seri. Namun hal tersebut tak sepenuhnya bisa dijadikan acuan, mengingat duel paling akhir Denmark vs Ceko terjadi dalam tempo 5 tahun silam, yakni pada sebuah laga persahabatan bulan November 2016, yang berakhir seri 1-1.

Sementara khusus untuk performa dalam ajang EURO 2021, Denmark dan Rep Ceko memperlihatkan grafik penampilan yang sedikit berbeda. Performa Denmark dalam kejuaraan Piala Eropa 2021 boleh dibilang konsisten menanjak.

Tim asuhan Kasper Hjulmand mengawali 2 laga perdana fase grup dengan buruk. Tim Dinamit takluk 0-1 di tangan Finlandia, kemudian kembali tertunduk saat ditumbangkan tim unggulan Belgia, lewat skor 1-2.

Akan tetapi Simon Kjaer dan kawan-kawan lantas bangkit dalam 2 laga berikutnya. Denmark pesta gol 4-1 ke gawang Rusia dalam laga pamungkas grup. Lantas kembali menang besar 4 gol tanpa balas, ketika menghadapi Wales di babak 16 besar.

Baca Juga : Top Skor EURO 2020 : Cristiano Ronaldo Berpotensi Tergeser

Dari sisi permainan di atas lapangan performa Denmark juga terbilang bagus. Statistik Whosored memperlihatkan bahwa Tim Dinamit memiliki rata-rata penguasaan bola mencapai 56 persen, dengan jumlah tembakan per laga hingga 18,8 kali. Hal sebaliknya terjadi di kubu Rep Ceko. Tim besutan Jaroslav Silhavy hanya memiliki rata-rata ball possession 46 persen, dengan rerata jumlah tembakan 10 kali per laga. Sementara itu grafik hasil pertandingan Rep Ceko selama gelaran EURO 2021 juga terlihat belum konsisten, alias masih naik-turun.

Ceko menang 2-0 atas Skotlandia dalam laga perdana, imbang kontra Kroasia dalam laga kedua, lalu tumbang di tangan Inggris pada matchday 3. Akan tetapi performa menawan sukses diperlihatkan anak asuh Jaroslav Silhavy pada babak 16 besar, kala menumbangkan salah satu tim unggulan Belanda, lewat kemenangan 2 gol tanpa balas.

Tak hanya itu, Timnas Rep Ceko juga masih punya kartu truf dalam diri sang striker, Patrik Schick. Saat ini penyerang milik klub Jerman, Bayer Leverkusen itu, masuk sebagai salah satu kandidat top skor EURO 2021.

Schick sejauh ini sudah mengoleksi 4 gol, dan hanya defisit 1 gol dari pimpinan top skor Cristiano Ronaldo yang timnya (Portugal) telah tersingkir di babak 16 besar.

Perkiraan Susunan Pemain Denmark vs Ceko

Denmark (3-4-2-1): Kasper Schmeichel; Andreas Christensen, JoachimAndersen, Jannik Vestergaard; Jens Stryger Larsen, Thomas Delaney, Pierre-Emile Hojbjerg, Joakim Maehle; Mikkel Damsgaard, Martin Braithwaite; Kasper Dolberg

Pelatih: Kasper Hjulmand

Rep Ceko (4-2-3-1): Tomas Vaclik; Jan Boril, Tomas Kalas, Ondrej Celustka, Vladimir Coufal; Tomas Soucek, Tomas Holes; Jakub Jankto, Antonin Barak, Lukas Masopust; Patrik Schick.

Pelatih: Jaroslav Silhavy

Head to Head Denmark vs Republik Ceko

16/11/2016 Ceko 1-1 Denmark

23/03/2013 Ceko 0-3 Denmark

09/09/2012 Denmark 0-0 Ceko

18/11/2010 Denmark 0-0 Ceko

Prediksi Skor Denmark vs Republik Ceko

Denmark 3-1 Republik Ceko

Denmark 1-2 Republik Ceko

Denmark 1-1 Republik Ceko

Daftar di 7Shot Agen Judi Online Terpercaya dan Dapatkan Promo Bonus Deposit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *