fbpx

Prediksi Pertandingan EURO 2020 Denmark vs Inggris : Kutukan Inggris akan Berlanjut?

Prediksi Bola – Timnas Inggris mengusung asa besar saat menjalani laga semifinal Euro 2020 melawan Timnas Denmark di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Inggris sudah lama tidak mencicipi final turnamen besar. Tim Tiga Singa kali terakhir memijak final pada Piala Dunia 1966 yang mereka menangi, alias sudah 55 tahun silam.

Inggris menang 1-0 atas Kroasia, imbang 0-0 dengan Skotlandia, dan menang 1-0 atas Republik Ceko untuk menjuarai Grup D. Setelah itu, pasukan Gareth Southgate menumbangkan Jerman 2-0 di babak 16 besar, kemudian menghajar Ukraina 4-0 di perempat final.

Gawang Inggris masih steril di Euro 2020. Sementara itu, Harry Kane dan Raheem Sterling adalah top skor sementara mereka dengan torehan masing-masing tiga gol.

Perjalanan Denmark lebih berliku. Setelah menjadi tim pertama sepanjang sejarah Euro yang lolos ke fase gugur meski kalah dalam dua laga pertamanya di fase grup, pasukan Kasper Hjulmand memukul Wales 4-0 di babak 16 besar, dan menaklukkan Republik Ceko 2-1 di perempat final.

Sepak terjang juara Euro 1992 ini terbilang mengejutkan. Sempat terpukul menyusul insiden kolapsnya Christian Eriksen di laga pertama, Simon Kjaer dan kawan-kawan kini sudah menginjakkan kaki di semifinal.

Inggris dan Denmark terakhir kali bertemu di ajang UEFA Nations League pada Oktober 2020. Waktu itu, mereka bertemu di Wembley. Inggris kehilangan Harry Maguire yang mendapatkan kartu kuning kedua, dan Denmark menang 1-0 lewat penalti Christian Eriksen.

Kutukan Inggris di Semifinal akankah Berakhir?

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate bertekad membawa timnya mengakhiri kutukan mereka di babak semifinal dengan mengalahkan Timnas Denmark dan mencapai final turnamen internasional untuk pertama kalinya sejak 1966.

Inggris telah tersingkir empat kali di semifinal turnamen internasional sejak memenangkan Piala Dunia pada tahun 1966. Kekalahan di semifinal Piala Dunia 2018 dari Kroasia tiga tahun lalu adalah yang terbaru.

Tetapi Southgate yakin timnya telah belajar dari kekecewaan itu menjelang pertemuan dengan Denmark, Kamis 8 Juli 2021. “Kami telah mematahkan begitu banyak kutukan atau hambatan yang dirasakan,” kata Southgate dilansir Sky Sports.

Dengan skuat yang rata-rata diisi oleh pemain muda berbakat dan juga pemain yang sedang berada pada peforma puncak permainan, maka optimisme dari Southgate tentang kutukan Inggris di semifinal yang ingin diakhiri merupakan hal yang wajar.

Di sisi lain, juga peformar Inggris yang sempat angin-anginan pada fase group mulai membaik pada babak-babak selanjutnya. Modal tidak pernah kebobolan selama kompetisi juga merupakan rekor yang bagus bagi The Three Lions.

Akankah Inggris dapat mengakhiri kutukan semifinalnya atau akan terus berada dalam kutukan yang sama lagi? Kita lihat jalannya pertandingan yang akan disiarkan oleh RCTI dan Mola Tv nanti pada dini hari pukul 02.00 WIB.

Perkiraan Susunan Pemain Denmark vs Inggris

Inggris (4-2-3-1): Pickford; Shaw, Maguire, Stones, Walker; Rice, Phillips; Sterling, Mount, Saka; Kane.

Pelatih: Gareth Southgate.

Denmark (3-4-2-1): Schmeichel; Vestergaard, Kjaer, Christensen; Maehle, Hojbjerg, Delaney, Larsen; Damsgaard, Braithwite; Dolberg.

Pelatih: Kasper Hjulmand.

Head to head Denmark vs Inggris

  • Pertemuan: 21
  • Inggris menang: 12
  • Gol Inggris: 36
  • Imbang: 5
  • Denmark menang: 4
  • Gol Denmark: 20

5 Pertemuan Terakhir

15-10-2020 Inggris 0-1 Denmark (UNL)

09-09-2020 Denmark 0-0 Inggris (UNL)

06-03-2014 Inggris 1-0 Denmark (Friendly)

10-02-2011 Denmark 1-2 Inggris (Friendly)

18-08-2005 Denmark 4-1 Inggris (Friendly)

Prediski Skor Denmark vs Inggris

Denmark 0-2 Inggris

Denmark 1-2 Inggris

Denmark 1-1 Inggris

Daftar di 7Shot Agen Judi Online Terpercaya dan Dapatkan Promo Bonus Deposit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *