fbpx

Prediksi Pertandingan EURO 2020 Kroasia vs Spanyol : Tim Matador Temukan Momentum

Prediksi Bola – Timnas Spanyol akan berhadapan dengan Kroasia di babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021). Laga ini akan dimulai pada tanggal Senin (28/6/2021). Pertandingan ini akan digelar di Parken Stadium, Copenhagen pukul 02.00 WIB. Pemenangnya akan menghadapi Prancis atau Swiss di perempat final.

Pertandingan antara Kroasia dan Italia bakal menjadi salah satu laga utama di 16 besar Euro 2020. Kroasia berharap bisa mengalahkan Spanyol untuk mencatatkan prestasi positif di tingkat dunia. Akan tetapi, penampilan Luka Modric masih terseok-seok.

Kroasia lolos ke babak 16 besar Euro 2020 dengan status runner-up Grup D usai memetik kemenangan atas Skotlandia, namun kalah 0-1 dari Inggris dan imbang 1-1 melawan Republik Ceko di dua laga perdana.

Di sisi lain, Spanyol yang berhasil membenamkan Slovakia dengan skor 5-0 di laga terakhir Grup E berhasil finis sebagai juara kedua grup E dengan lima poin, selisih dua dari Swedia yang jadi juara.

Pada dua pertandingan perdana mereka, pasukan Luis Enrique mengalami nasib mengenaskan. Mereka ditahan imbang tanpa gol oleh Swedia, disusul imbang 1-1 melawan Polandia.

Hasil pertandingan babak penyisihan kedua kubu memperlihatkan bahwa Kroasia dan Spanyol terlambat memanaskan mesinnya sehingga sempat dianggap mengecewakan di awal turnamen.

Spanyol tetap difavoritkan untuk memenangkan laga babak 16 besar ini. Namun melihat kedalaman skuat yang diusung Kroasia, Tim Matador bakal kerepotan di dalam membangun serangan maupun dalam bertahan.

Pasukan Zlatko Dalic ini bakal diperkuat sejumlah pemain matang mulai dari Luka Modric, Ivan Perisic, hingga Mateo Kovacic. Di sisi lain, Kroasia tidak akan menjadikan status unggulan yang dikantongi Spanyol ini sebagai momok karena tim ini sudah memenangkan dua dari tiga pertemuan terakhir mereka, satu di Euro edisi terakhir dan satu di UEFA Nations League pada November 2018.

Dua pertemuan terakhir Kroasia dan Spanyol, yakni di ajang UEFA Nations League pada tahun 2018, semuanya menghasilkan skor besar. Pada September 2018, Spanyol membantai Kroasia 6-0 di Elche. Spanyol menang lewat gol-gol Saul Niguez, Marco Asensio, Rodrigo, Sergio Ramos, dan Isco, serta bunuh diri Lovre Kalinic.

Setelah itu, pada November 2018, Kroasia ganti menekuk Spanyol di Zagreb dengan skor 3-2. Tiga gol Kroasia dicetak oleh Andrej Kramaric dan Tin Jedvaj (2), sedangkan dua gol Spanyol diciptakan oleh Dani Ceballos dan Sergio Ramos (penalti).
Kali ini, Kroasia dan Spanyol bertemu usai sama-sama menang dengan gol banyak di laga terakhirnya. Kali ini, mereka akan bertarung untuk memperebutkan hak lolos ke perempat final Euro 2020. Siapakah nanti yang akan menginjakkan kakinya terlebih dahulu ke fase berikutnya?

Perkiraan Susunan Pemain Kroasia vs Spanyol

Kroasia (4-3-3): Livakovic; Gvardiol, Vida, Caleta-Car, Vrsaljko; Kovacic, Brozovic, Modric; Perisic, Petkovic, Vlasic.
Pelatih: Zlatko Dalic.

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Alba, Pau Torres, Laporte, Azpilicueta; Koke, Busquets, Pedri; Olmo, Morata, Sarabia.
Pelatih: Luis Enrique.

Head to head Kroasia vs Spanyol
Pertemuan: 8
Kroasia menang: 3
Gol Kroasia: 9
Imbang: 1
Spanyol menang: 4
Gol Spanyol: 15.

5 Pertemuan Terakhir Kroasia vs Spanyol
16-11-2018 Kroasia 3-2 Spanyol (UNL)
12-09-2018 Spanyol 6-0 Kroasia (UNL)
22-06-2016 Kroasia 2-1 Spanyol (Euro)
19-06-2012 Kroasia 0-1 Spanyol (Euro)
08-06-2006 Kroasia 1-2 Spanyol (Friendly).

Prediksi Skor Kroasia vs Spanyol
Kroasia 1-2 Spanyol
Kroasia 1-1 Spanyol
Kroasia 0-3 Spanyol

Daftar di 7Shot Agen Judi Online Terpercaya dan Dapatkan Promo Bonus Deposit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *