fbpx

Prediksi Pertandingan EURO 2020 Swedia vs Ukraina : Duel Sengit Kedua Tim

Prediksi Bola –¬† Timnas Swedia akan berhadapan dengan Timnas Ukraina di babak 16 besar Euro 2020, Rabu (30/6/2021). Pertandingan ini akan digelar di Hampden Park, Glasgow. Pemenangnya akan bertemu Inggris atau Jerman di perempat final.

Swedia lolos sebagai juara Grup E usai imbang 0-0 dengan Spanyol, menang 1-0 atas Slovakia, dan menang 3-2 atas Polandia. Dari empat gol Swedia di grup ini, tiga di antaranya disumbangkan oleh Emil Forsberg.

Sementara itu, Ukraina kalah 2-3 dari Belanda, menang 2-1 atas tim debutan Makedonia Utara, dan kalah 0-1 dari Austria di Grup C. Pasukan Andriy Shevchenko finis di bawah Belanda serta Austria, dan lolos sebagai satu dari empat peringkat tiga terbaik.

Ada dua nama yang paling menonjol dari Ukraina di fase grup, yakni Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk. Mereka masing-masing mencetak dua gol, atau seluruh gol Ukraina di fase tersebut.

Di sisi lain, Ukraina tengah gamang. Setelah tampil perkasa di babak kualifikasi, Ukraina malah melempem di Euro 2020. Skuad asuhan Andriy Shevchenko harus menelan dua kekalahan di grup C.

Beruntung, satu kemenangan atas Makedonia Utara mampu menyelamatkan mereka. Roman Yaremchuk dkk akhirnya bisa lolos lewat jalur peringkat ketiga terbaik. Di babak 16 besar, mereka mendapat lawan yang relatif cukup seimbang, Swedia.

Keduanya adalah tim yang sering mengganggu hegemoni tim-tim besar Eropa. Oleh karena itu, pertemuan Swedia vs Ukraina diyakini bakal berlangsung sengit. Melihat kekuatan kedua tim, di atas kertas Ukraina sedikit lebih bagus dalam hal penguasaan bola.

Baca Juga : Hasil Pertandingan EURO 2020 Prancis vs Swiss : Mbappe cs Kalah Memalukan

Namun, dari kemampuan mencetak gol, keduanya relatif berimbang. Di turnamen ini pun Ukraina dan Swedia sama-sama telah mencetak empat gol. Swedia diyakini bakal tampil dengan kekuatan penuh dalam formasi 4-4-2.

Pelatih Janne Andersson akan kembali menurunkan bintang andalan mereka yang telah mencetak tiga gol, Emil Forsberg. Sementara itu, tim Ukraina asuhan Shevchenko bakal kembali menurunkan trio Yarmolenko, Yaremchuk, dan Malinovsky di lini depan dalam formasi 4-3-3.

Swedia dan Ukraina terakhir kali bertemu di fase grup Euro 2012, dan itu adalah sebuah memori manis bagi sang pelatih Shevchenko. Kala itu, Swedia sempat unggul lewat gol Zlatan Ibrahimovic menit 52, tapi Ukraina berbalik menang 2-1 lewat sepasang gol Shevchenko menit 55 dan 61.

Kali ini, jika melihat performa masing-masing tim, Swedia sepertinya pantas difavoritkan. Menjadi juara di grup yang tergabung dengan Spanyol dan Polandia jelas bukan prestasi sembarangan.

Sedangkan bagi Ukraina dua dari tiga wakil Grup C sudah kandas di babak 16 besar. Austria ditaklukkan Italia 1-2 lewat extra time, sedangkan Belanda dihantam Republik Ceko 0-2. Bagaimanakah jalannya pertandingan? Pasti laga sengit yang akan dipertontonkan.

Perkiraan Susunan Pemain Swedia vs Ukraina

Swedia (4-4-2): Olsen; Augustinsson, Danielson, Lindelof, Lustig; Forsberg, Olsson, Ekdal, Larsson; Berg, Isak.

Pelatih: Janne Andersson.

Ukraina (4-3-3): Bushchan; Mykolenko, Matvienko, Zabarnyi, Karavaev; Zinchenko, Stepanenko, Shaparenko; Malinovskiy, Yaremchuk, Yarmolenko.

Pelatih: Andriy Shevchenko.

Head-to-Head Swedia vs Ukraina

  • Pertemuan: 4
  • Swedia menang: 1
  • Gol Swedia: 3
  • Imbang: 1
  • Ukraina menang: 2
  • Gol Ukraina: 4.

4 Pertemuan Sebelumnya Swedia vs Ukraina

12-06-2012 Ukraina 2-1 Swedia (Euro)

11-08-2011 Ukraina 0-1 Swedia (Friendly)

10-02-2011 Swedia 1-1 Ukraina (Friendly)

01-06-2008 Swedia 0-1 Ukraina (Friendly).

Prediksi Skor Swedia vs Ukraina

Swedia 2-1 Ukraina

Swedia 1-0 Ukraina

Swedia 0-1 Ukraina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *