fbpx

Prediksi Pertandingan EURO 2020 Swiss vs Spanyol : La Furia Roja Jangan Sampai Blunder Lagi

Prediksi Bola РLaga antara Swiss vs Spanyol akan membuka babak perempat final Euro 2020 pada Jumat malam, 2 Juli 2021 pukul 23.00 WIB. Pertandingan ini akan doigelar di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg. Pemenangnya akan menghadapi Belgia atau Italia di semifinal.

Meskipun menang secara materi pemain, Timnas Spanyol tak bisa meremehkan Timnas Swiss. Banyak kejutan yang sudah tersaji di turnamen ini. Salah satunya adalah kekalahan sang juara dunia Prancis dari Swiss di babak 16 besar lewat adu penalti.

Spanyol dan Swiss sama-sama harus melakoni laga berat pada babak 16 besar. Spanyol baru memastikan kemenangan pada babak tambahan setelah bermain imbang 3-3 dengan Kroasia pada waktu normal. Alvaro Morata dan Mikel Oyarzabal mencetak dua gol kemenangan Tim Matador.

Sementara Swiss secara mengejutkan menyingkirkan juara Piala Dunia 2018, Prancis, yang tampil dengan kekuatan penuh. Sempat tertinggal 3-1, Swiss menunjukkan semangat pantang menyerah sehingga mampu mencetak dua gol pada 10 menit terakhir waktu normal.

Mereka pun sukses menahan gempuran skuad Ayam Jago pada dua babak tambahan waktu. Pada babak adu penalti, penjaga gawang Yan Sommer menjadi pahlawan ketika menggagalkan eksekusi Kylian Mbappe yang menjadi penendang terakhir Prancis.

Bagi Timnas Swiss, ini merupakan pertama kalinya mereka menembus babak peremapat final Euro. Performa Xherdan Shaqiri cs pun dinilai akan terus menanjak di putaran final Piala Eropa 2020 dengan sukses menorehkan sejarah tersebut.

Sebagai tim yang pernah tiga kali mengangkat Trofi Henri Delaunay, Timnas Spanyol jelas lebih diunggulkan. Apalagi performa mereka terus menanjak pasca kembalinya Sergio Busquet yang sempat absen pada dua laga awal karena divonis positif Covid-19.

Baca Juga : Inggris akan Juara EURO 2020 : Jalan Mulus untuk The Three Lion

Sebelum menundukkan Kroasia, Tim Matador memupus harapan Slovakia untuk lolos ke babak 16 besar dengan meraih kemenangan 5-0. Hasil itu membuat Slovakia gagal meraih satu dari empat tiket posisi ketiga terbaik.

Selain itu, Spanyol juga bisa diunggulkan jika melihat rekor pertemuan dengan Swiss. Kedua tim pernah bertemu sebanyak 22 kali sebelumnya. Timnas Spanyol meraih 16 kemenangan sementara Timnas Swiss hanya satu kali menang, lima laga lainnya berakhir imbang. Meskipun demikian, dalam satu dekade terakhir Swiss mampu mengimbangi Spanyol. Kedua tim berbagi satu kemenangan dan dua laga lainnya berakhir imbang sejak 2010.

Pertemuan terakhir Swiss dan Spanyol di major tournament adalah di penyisihan grup Piala Dunia 2010. Waktu itu, Swiss menaklukkan Spanyol 1-0 lewat gol tunggal Gelson Fernandes. Itu adalah satu-satunya kemenangan Swiss dalam 22 pertemuan dengan Spanyol sejauh ini.

Dua pertemuan terakhir Swiss dan Spanyol tersaji di ajang UEFA Nations League pada tahun 2020. Bulan Oktober, Spanyol mengalahkan Swiss 1-0 di kota Madrid lewat gol tunggal Mikel Oyarzabal. Bulan November, mereka bermain imbang 1-1 di Basel, di mana gol pembuka Remu Freluer untuk Swiss menit 26 dibalas oleh Gerard Moreno menit 89.

Kali ini, Swiss dan Spanyol bertemu di perempat final Euro 2020. Mereka adalah tim tim yang sudah menyingkirkan dua finalis Piala Dunia 2018. Siapakah yang akan melenggang ke semifinal nantinya?

Prediksi Susunan Pemain Swiss vs Spanyol

Swiss (3-4-1-2): Sommer; Rodriguez, Akanji, Elvedi; Zuber, Freuler, Zakaria, Widmer; Shaqiri; Embolo, Seferovic.

Pelatih: Vladimir Petkovic.

Spanyol (4-3-3): Simon; Alna, Laporte, Garcia, Azpilicueta; Pedri, Busquets, Koke; Sarabia, Morata, Torres.

Pelatih: Luis Enrique.

Head-to-Head Swiss vs Spanyol

  • Pertemuan: 22
  • Swiss menang: 1
  • Gol Swiss: 18
  • Imbang: 5
  • Spanyol menang: 16
  • Gol Spanyol: 48.

5 Pertemuan Terakhir Swiss vs Spanyol

15-11-2020 Swiss 1-1 Spanyol (UNL)

11-10-2020 Spanyol 1-0 Swiss (UNL)

04-06-2018 Spanyol 1-1 Swiss (Friendly)

16-06-2010 Spanyol 0-1 Swiss (Piala Dunia)

03-07-1994 Spanyol 3-0 Swiss (Piala Dunia)

Prediksi Skor Swiss vs Spanyol

Swiss 1-2 Spanyol

Swiss 1-1 Spanyol

Swiss 1-0 Spanyol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *