fbpx

Prediksi Pertandingan Spanyol vs Swedia, Isu anti-Madrid Melemahkan La Furia Roja?

Prediksi Bola – Timnas Spanyol akan berhadapan dengan Timnas Swedia di matchday 1 Grup E Euro 2020, Selasa (15/6/2021). Pertandingan ini akan digelar di La Cartuja, Seville.

Persiapan Spanyol untuk Piala Eropa ini jauh dari kata ideal. Setelah bermain imbang 0-0 dalam uji coba dengan Portugal, tim besutan Luis Enrique itu tak bisa main di uji coba berikutnya kontra Lithuania. Sebabnya adalah gelandang Sergio Busquets positif COVID-19, dan skuad La Furia Roja harus menjalani karantina.

Sementara itu, di uji coba terakhirnya sebelum Euro 2020, Swedia mengalahkan Armenia 3-1. Swedia menang lewat gol-gol Emil Forsberg, Marcus Danielson, dan Marcus Berg. Spanyol dan Swedia juga berada satu grup di Kualifikasi EURO 2020. Spanyol finis sebagai juara grup, sedangkan Swedia jadi runner-up.

Di Kualifikasi Euro 2020, Spanyol mengalahkan Swedia 3-0 di kota Madrid. Spanyol menang lewat gol-gol Sergio Ramos (penalti), Alvaro Morata (penalti), dan Mikel Oyarzabal. Di Solna, mereka bermain imbang 1-1, di mana gol Marcus Berg untuk Swedia disamakan oleh Rodrigo Moreno.

Dalam pagelaran Piala Eropa (Euro) kali ini, sempat beredar kabar dari kubu timnas Spanyol kalau pelatih mereka Luis Enrique terlalu anti-Madrid. Hal ini dikarenakan mantan pelatih Barcelona tersebut tidak memanggil satu pun punggawa Real Madrid di skuat timnas Spanyol.

Bahkan kapten timnas Spanyol seperti Sergio Ramos yang telah menjurai kejuaraan Piala Eropa (Euro) 2008, Piala Dunia 2010, dan Piala Eropa (Euro) 2012, tidak diikutsertakan menjelang pemilihan pemain. Namanya dicoret dari skuat altenatore Luis Enrique.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Euro 2020, Negri Kincir Angin Susah Payah Kalahkan Ukraina 3-2

Isu tersebut sempat dibantah oleh Luis Enrique yang menyatakan bahwa tidak adanya nama-nama punggawa Real Madrid karena memang performa mereka tidaklah baik selama satu musim di La Liga Spanyol. Pun juga seperti Lucas Vazques, Sergio Ramos, dan Carvajal yang sering mampir dari pertandingan karena cedera.

Lain halnya dengan Nacho dan Isco yang karena faktor usia sehingga menjadikan mereka kalah dengan punggawa timnas yang lebih muda. Lalu Asensio yang meskipun sering tampil di La Liga, akan tetapi karena peforma yang buruk membuatnya tidak bisa dipanggil.

Dengan persiapan yang kurang matang karena sempat terkendala karantina dikarenakan Sergio Busquest terkena Covid 19, isu anti-Madrid juga dapat mempengaruhi peforma Timnas Spanyol. Hal ini juga terlihat dengan laga uji coba yang dilakukan oleh Spanyol yang hanya menang tiga pertandingan dari 5 laga terkahir. Berbeda dengan Swedia yang memenangkan lima pertandingan terakhir mereka.

Prediksi Susunan Pemain Spanyol vs Swedia

Spanyol (4-3-3): Simon; M Llorente, Laporte, P Torres, Alba; Thiago, Rodri, Koke; F Torres, Morata, G Moreno.

Pelatih: Luis Enrique.

Swedia (4-4-2): Olsen; Lustig, Lindelof, Danielson, Augustinsson; S Larsson, Ekdal, Olsson, Forsberg; Isak, Berg.

Pelatih: Janne Andersson.

Head to Head Kedua Tim

  • Pertemuan: 15
  • Spanyol menang: 7
  • Gol Spanyol: 25
  • Imbang: 5
  • Swedia menang: 3
  • Gol Swedia: 16.

Prediksi Skor Spanyol vs Swedia

Spanyol 1-1 Swedia

Spanyol 1-0 Swedia

Spanyol 0-1 Swedia

Daftar di 7Shot Agen Judi Online Terpercaya dan Dapatkan Promo Bonus Deposit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *