fbpx

Prediksi Semifinal EURO 2020 : Kenyataan Prediksi Mourinho atas Tim yang Lolos

Berita Bola – Daftar lengkap negara yang lolos ke babak semifinal Euro 2020. Inggris menjadi negara terakhir yang lolos ke babak semifinal Euro 2020.

Inggris lolos usai menang atas Ukraina. Pada duel yang digelar di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB, Inggris menang dengan skor meyakinkan yakni 4-0.

Gol-gol Inggris ke gawang Ukraina dicetak oleh Harry Kane [2 gol], Harry Maguire, dan Jordan Henderson. Dengan begini maka usai lah babak perempatfinal dan menuju ke semifinal.

Sebelum Inggris, ada Denmark yang juga lolos ke babak semifinal. Denmark menjadi tim ‘kuda hitam’ yang lolos ke babak semifinal Euro 2020. Denmark yang kalah pada dua laga awal fase grup mampu bangkit dan tampil bagus di laga selanjutnya.

Italia

Italia berjumpa Belgia pada babak perempat final. Laga di Allianz Arena berjalan sangat seru. Italia menang dengan skor 2-1. Gol-gol Italia dicetak Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne. Sementara, gol balasan Belgia dicetak Romelu Lukaku.

Italia mendapat kabar buruk usai lolos ke semifinal. Pemain andalan Roberto Mancini, Leonardo Spinazzola, mengalami cedera dan harus absen hingga enam bulan ke depan.

Spanyol

Spanyol lolos ke semifinal lewat perjuangan yang sulit. Spanyol bermain imbang 1-1 melawan Swiss di waktu normal babak perempat final. Gol Spanyol tercipta dari bunuh diri Denis Zakaria.

Swiss yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-77 mampu menahan Spanyol di extra time. Namun, La Roja berhasil mengamankan tempat di semifinal usai menang di babak adu penalti.

Denmark

Denmark melanjutkan kejutan di Euro 2020. Denmark lolos ke babak semifinal dengan mengalahkan Republik Ceko. Denmark menang 2-1 pada duel di Stadion Olimpia Baku, Sabtu (3/7/2021) malam WIB.

Gol-gol Denmark dicetak Thomas Delaney dan Kasper Dolberg. Sedangkan, gol balasan Rep. Ceko dicetak Patrik Schick.

Bagi Denmark, ini capaian ini mengulang catatan mereka di Euro 1992.

Inggris

Inggris lolos ke semifinal usai menang atas Ukraina. Harry Kane dan kawan-kawan tidak menemui kesulitan berarti di perempat final. Inggris untuk pertama kali ke semifinal Euro sejak 1996 silam.

Inggris punya keunggulan besar di babak semifinal, dibanding tiga negara lain. Sebab, semua laga semifinal akan digelar di Wembley. Artinya, Inggris akan bertindak layaknya tuan rumah saat berjumpa Denmark.

Selangkah Menuju Final

Final Euro 2020 akan digelar di Wembley. Kini, ada empat tim yang hanya berjarak satu kemenangan untuk bisa melaju ke final Euro 2020.

Italia akan berjumpa lawan sulit lain usai menyisihkan Belgia. Pada babak semifinal, Italia akan berjumpa Spanyol, juara Euro 2020, yang performanya terus menanjak.

Sementara itu, Denmark akan mengukir sejarah baru jika lolos ke final Euro 2020. Namun, langkah Denmark akan mendapat tantangan sulit. Sebab, Denmark akan berjumpa Inggris.

Prediksi Jose Mourinho yang Menjadi Kenyataan

Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho memprediksi babak 8 besar Euro 2020 / 2021 bakal berjalan sengit. Menurutnya, masing-masing tim punya keunggulan dan kekurangan masing-masing. Meski demikian, pelatih yang dijuluki The Special One itu menganggap Timnas Inggris punya kans besar.

“Izinkan saya memberikan pandanganku,” kata Mourinho kepada Talk Sport seperti dilansir dari Metro.

“Inggris tentu saja. Republik Ceko Vs Denmark bakal sulit tapi saya akan berkata Denmark. Belgia vs Italia, ini sesuatu yang besar, sangat besar. Saya akan katakan, Italia,” beber Mourinho.

“Swiss Vs Spanyol juga besar, tapi Granit Xhaka tidak tampil dan mereka membutuhkannya, jadi Spanyol akan melaju,” mantan pelatih MU dan Tottenham Hotspur itu menambahkan.

Dari pelatih yang dikenal karena prestasi dan kontroversinya tersebut, prediksi Mou tidaklah meleset. Denmark memang agak kesulitan melawan Republik Ceko akan tetapi dapat mengalahkannya dan melaju ke babak semifinal.

Begitupun dengan Italia vs Belgia. Laga berjalan cukup sengit karena kedua tim tersebut sedang dalam peforma terbaiknya dan tidak pernah kalah dalam 26 pertandingan sebelumnya. Laga harus dimenangkan oleh Italia dengan skor tipis 2-1 untuk Italia.

Inggris yang difavoritkan oleh Jose Mourinho melaju dengan mudah. Skor 4-0 untuk The Three Lions sudah cukup untuk menyingkirkan anak buah Andry Shevcenko cs dari turnamen. Sedangkan Spanyol sebenernya bermain cukup buruk sehingga hanya mengan lewat adu pinalti. Kehilangan sosok seperti Granit Xhaka benar-benar membuat lini tengah Swiss kurang aktif.

Begitulah prediksi Mourinho atas Semifinal yang menjadi kenyataan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *