fbpx

Semifinal EURO 2020 : 5 Pemain Kunci Italia yang akan Menentukan Pertandingan

Berita Bola – Ada lima pemain kunci yang berandil besar dalam kelolosan timnas Italia ke semifinal Euro 2020. Timnas Italia berhasil melaju ke semifinal Euro 2020 setelah menjegal generasi emas Belgia di babak delapan besar.

Gli Azzurri menang 2-1 atas De Rode Duivels di Stadion Allianz Arena, Jerman, Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB. Keberhasilan Italia di Euro 2020 sejauh ini tidak terlepas dari kerja keras semua anggota skuad La Nazionale di bawah arahan Roberto Mancini.

Namun, dari sekian banyak pemain timnas Italia, ada lima sosok yang perannya begitu menonjol di atas lapangan. Lima pemain tersebut menjadi kunci keberhasilan timnas Italia lolos ke semifinal Euro 2020. Berikut nama-namanya :

  1. Lorezo Insigne

Pemain Napoli ini perannya begitu terlihat di sisi kiri penyerangan Italia. Dia memiliki skill individu yang menawan dan finishing jempolan. Gol ke gawang Belgia menjadi bukti sahih. Insigne berlari melewati adangan lawan sebelum melepas sepakan melengkung yang tak mampu dijangkau Thibaut Courtois.

Penampilan apiknya di laga vs Belgia, membuat Insigne diganjar penghargaan penampil terbaik (player of the match) dari UEFA. Insigne sejauh ini sudah mencetak dua gol untuk timnas Italia di Euro 2020.

Lorenzo Insigne tampil sensasional sebagai pemain kunci Italia di Euro 2020 sejauh ini. Keterampilan dan etos kerja Insigne menyebabkan kewalahan bagi semua lawan Italia sejauh ini. Kini pemain sayap ini selalu mencari cara untuk membuat celah lawan, termasuk melawan Spanyol nanti.

Baca Juga : Semifinal EURO 2020 Big Match Italia vs Spanyol : Penentu Tim Juara

Pemain Napoli ini tentu akan menjadi titik fokus Spanyol dalam menghentikan serangan Italia. Cesar Azpilicueta akan menyelesaikan pekerjaannya melawan Lorenzo Insigne yang sedang dalam performa terbaik.

Gol brilian pemain 30 tahun melawan Belgia menjadi peringatan bagi lini belakang Spanyol. La Furi Roja perlu memastikan bahwa Insigne tidak diberi ruang yang cukup untuk berlari dalam laga Italia vs Spanyol.

  1. Marco Veratti

Gelandang Paris Saint-Germain ini punya visi bermain yang baik. Dia gemar menjaga bola dan melepas umpan sulit untuk pemain depan. Statistik UEFA menunjukkan bahwa Verratti adalah pemain yang paling banyak menciptakan peluang di Euro 2020 (12 chances created). Hanya kalah dari Kevin De Bruyne (Belgia/13) yang sudah gugur.

  1. Nicolo Barella

Gelandang Inter Milan ini adalah salah satu pemain kunci Italia di pertandingan melawan Belgia. Barella menunjukkan kakinya yang cepat dan kemampuan menyerangnya untuk menceta gol di dalam kotak penalti.

Sang pemain mampu memaksakan dirinya di lini tengah dan keluar di atas melawan pemain jangkar. Pemain berusia 24 tahun itu datang sebagai pemain kunci melawan lini tengah Spanyol yang tangguh.

Spanyol memiliki pekerja yang tak kenal lelah yakni Pedri tetapi akan menemui tandingannya yakni Nicolo Barella. Duel lini tengah yang mereka kuasai akan menjadi tontonan tersendiri bagi para penggemar sepak bola.

  1. Jorginho

Pemain Chelsea ini adalah jembatan lini belakang dan depan timnas Italia. Dia selalu siap untuk menjemput bola dari belakang untuk dioper ke depan. Aksi-aksi Jorginho memang tidak spektakuler dan mungkin luput dari perhatian, tetapi dia adalah kunci permainan Italia tetap hidup.

Jorginho mampu mempertahankan bola dengan baik dan menjadi inisiator serangan Gli Azzurri. Jorginho telah menghasilkan beberapa penampilan hebat dari lini tengah. Spanyol wajib mewaspadai kekuatan yang harus diperhitungkan.

Pemain berusia 30 tahun itu telah membuat 35 pemulihan bola dan menciptakan enam peluang di Euro 2020. Akurasi umpannya mencapai 94% yang mengejutkan mampu menjadi pemain kunci Italia vs Spanyol.

Jorginho telah menciptakan ruang bagi pemain kunci Italia lain untuk bermain dengan bebas. Gelandang ini dipastikan menjadi pemain kunci kemenangan Gli Azzurri dalam laga Italia vs Spanyol.

  1. Giorgio Chiellini

Chiellini melambangkan kecintaan Italia dalam bertahan. Veteran berusia 36 tahun ini telah menjadi salah satu bek terbaik di Eropa selama 15 tahun terakhir dan belum menunjukkan tanda-tanda akan “habis”. Di zaman di mana seni bertahan sedang sekarat, Chiellini adalah seorang master. Kemitraannya dengan Leonardo Bonucci semakin padu seiring berjalannya waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *