fbpx

Top Skor EURO 2020 : Cristiano Ronaldo Berpotensi Tergeser

Berita Bola – Daftar top skor Piala Eropa 2020 usai pertandingan-pertandingan 16 besar rampung telah diketahui. Posisi pertama ternyata masih ditempati oleh kapten Portugal, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo menjadi pemain tersubur sementara di Piala Eropa 2020 dengan torehan lima gol. Kelima gol Ronaldo diciptakan saat Portugal berlaga di Grup F.

Sayangnya, Ronaldo tidak akan bisa menambah pundi-pundi golnya di Piala Eropa 2020. Sebab, Portugal tersingkir oleh Belgia di 16 besar.

Tempat kedua setelah Ronaldo diisi oleh tiga nama, yaitu Emil Forsberg (Swedia), Karim Benzema (Prancis), Patrick Schick (Republik Ceko). Ketiga pemain itu sama-sama telah menorehkan empat gol hingga saat ini.

Forsberg dan Benzema bernasib sama dengan Ronaldo. Mereka tidak bisa menambah koleksi gol karena Swedia dan Prancis gugur di 16 besar. Swedia baru saja disingkirkan Ukraina, sedangkan Prancis secara mengejutkan gugur oleh Swiss.

Namun, Schick masih mampu mengejar torehan Gol Ronaldo. Ceko, yang awalnya diperkirakan akan gugur di 16 besar, justru mampu melaju ke perempatfinal.

Seperti Swiss, Ceko pun membuat kejutan dengan menyingkirkan tim kuat, Belanda. Schick turut menyumbang satu gol saat Ceko menang 2-0 atas Belanda di 16 besar.

Posisi ketiga dalam daftar top skor juga ditempati oleh beberapa nama, yaitu Romelu Lukaku (Belgia), Raheem Sterling (Inggris), Haris Seferovic (Swiss), Georginio Wijnaldum (Belanda), dan Robert Lewandowski (Polandia). Mereka telah mencetak tiga gol di Piala Eropa 2020.

Baca Juga : Data Statistik Tim yang Lolos ke Perempat Final EURO 2020

Wijnaldum dan Lewandowski tidak bisa mencetak gol lagi di Piala Eropa 2020 karena Belanda dan Polandia telah gugur. Akan tetapi, Lukaku, Sterling, dan Seferovic, memiliki peluang untuk menambah jumlah gol mereka di perempatfinal.

Siapa yang Bakal Berpeluang Menggeser Ronaldo?

Dengan kondisi sekarang, Schick, Lukaku, Sterling, dan Seferovic berpeluang untuk menyalip torehan gol Ronaldo. Jika membandingkan kemampuan keempat pemain itu, Lukaku punya peluang paling besar untuk menyalip Ronaldo meski tertinggal satu gol dari Schick.

Lukaku telah membuktikan ketajamannya bersama Inter Milan pada musim 2020-2021 dengan torehan 30 gol dalam 44 penampilan. Perlahan tapi pasti, striker Timnas Belgia ini berpotensi menjadi penyerang tertajam di Euro 2020.

Setelah timnya sukses menggusur sang juara bertahan Portugal, Lukaku juga berpotensi melewati Cristiano Ronaldo. Saat ini, penyerang milik Inter Milan ini sudah mencetak tiga gol dan jika ia mampu membawa Belgia melaju ke babak semifinal dan di final ia mencetak minimal satu gol, termasuk saat melawan Italia di babak perempatfinal, maka Lukaku sudah mencetak enam gol.

Memiliki fisik yang kuat, kecepatan yang mumpuni dan tembakan yang keras rasanya bukan hal yang sulit bagi Romelu Lukaku untuk bisa menjadi top skor Euro 2020.

Kemudian yang berpotensi selanjutnya adalah Sterling. Timnas Inggris patut berterima kasih kepada Raheem Sterling, karena jika ia tidak dipanggil bisa saja Three Lions tak melaju ke babak perempatfinal. Di saat Inggris mengharapkan gol dari Harry Kane, nama Sterling lah yang paling sering muncul di papan skor.

Padahal posisi asli pemain Man City itu adalah penyerang sayap, namun dirinya bisa menjadi pengganti tugas Kane dalam urusan mencetak gol. Saat ini, Sterling sudah mencetak tiga gol dan sama seperti Lukaku, jika ia mampu mencetak minimal satu gol saja melawan Ukraina di babak perempatfinal, semifinal, dan final, maka ia bisa menjadi top skor Euro 2020.

Lalu yang berpeluang menggusur Cristiano Ronaldo dalam daftar pertama top skor Euro 2020 adalah Patrik Shick. Sejak awal kompetisi Euro 2020, Schick memang sudah menunjukkan tajinya di fase grup bersama Timnas Ceko.

Striker yang bermain untuk Bayer Leverkusen itu mampu mencetak gol jarak jauh ke gawang Skotlandia. Setelah itu Schick tiada henti untuk merusak lini pertahanan lawan dan kini striker berusia 25 tahun itu sudah mengemas empat gol.

Namanya memang tidak dianggap sejak awal kompetisi, namun setelah melihat permainannya rasanya bisa saja Schick bakal merebut posisi Ronaldo. Di babak perempatfinal nanti, Patrik Schick dan Timnas Ceko bakal menghadapi Denmark dan bukan tak mungkin ia kembali bakal mencantumkan namanya di papan skor.

Meski begitu, semua masih bisa terjadi. Ronaldo bahkan masih bisa membawa pulang gelar top skor jika para pemain lain tidak bisa mengejar koleksi golnya. Hal tersebut juga sangat mungking mengingat EURO kali ini penuh kejutan dan perasaingannya sangat ketat.

Berikut daftar top skor Piala Eropa 2020 untuk Sementara

5 Gol = Cristiano Ronaldo (Portugal)

4 Gol = Emil Forsberg (Swedia), Karim Benzema (Prancis), Patrick Schick (Republik Ceko)

3 Gol = Romelu Lukaku (Belgia), Raheem Sterling (Inggris), Haris Seferovic (Swiss), Georginio Wijnaldum (Belanda), dan Robert Lewandowski (Polandia).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *