fbpx

Top Skor EURO 2020 : Kans CR7 dan Liga Italia Mendominasi

Berita Bola – Mega bintang Cristiano Ronaldo memimpin perolehan top skor sementara. Legenda Portugal tersebut telah mencetak tiga gol dari dua pertandingan plus satu assist yang dibuatnya. Hal ini menjadikan CR7 mengungguli Patrick Schick yang sama-sama mengemas tiga gol tapi tidak membuat assist.

Ronaldo mencetak dua gol saat Portugal mengalahkan Hungaria 3-0 di laga pertama Grup F Euro 2020. Sementara satu gol lagi dibuatnya saat Portugal kalah 2-4 dari Jerman, Sabtu (19/6/2021) malam WIB.

Dan ada dua pemain lagi yang menyamai perolehan Patrick Schick dan juga Cristiano Ronaldo, mereka adalah Romelu Lukaku dan Georginio Wijnaldum. Matchday ketiga grup C dan grup B EURO 2020 menjadi ajang bersinar Belanda dan Belgia untuk menegaskan dominasinya dari lawan-lawan mereka di grup pada Senin (21/6/2021).

Belanda menang 3-0 atas Makedonia Utara, sekaligus memastikan 9 poin dari 3 laga yang mereka jalani. Georginio Wijnaldum jadi bintang dengan dua gol sumbangannya di babak kedua. Torehan gol tersebut membuat Wijnaldum menambah pundi golnya di timnas belanda menjadi 25 gol dan melewati torehan gol Dirk Kuyt (24 goal) dan menyamai Rafael Van der Vaart (25 goal).

Lukaku sukses menambah pundi golnya saat Satu gol dicetak Lukaku dan gol bunuh diri pemain lawan Lukas Hradecky. Striker Inter Milan itu sebenarnya bisa mencetak dua gol di laga ini jika wasit tidak membatalkan golnya di menit ke-65. Wasit menganulir gol tersebut karena Lukaku lebih dulu berada di posisi offside.

Baca Juga : Prediksi EURO 2020 Rusia vs Denmark : Tim Beruang Merah Siap Menggagalkan Tim Dinamit

Sementara itu, enam pemain tercatat telah mengemas dua gol di Euro 2020. Mereka adalah Roman Yaremchuk (Ukraina), Andriy Yarmolenko (Ukraina), Ciro Immobile (Italia), Manuel Locatelli (Italia), dan Denzel Dumfries (Belanda).

Bisa kita lihat dari daftar top skor sementara, bahwasannya empat diantaranya adalah pemain yang bermain di Liga Italia. Ronaldo bersama Juventus, Romelu Lukaku dengan Inter Milan, Ciro Immobile adalah striker andalan Lazio, dan Locatelli merupakan punggawa Sassuolo. Patrick Schick juga merupakan mantan pemain AS Roma walaupun sekarang bermain untuk Bayer Leverkusen.

Dengan melihat beberapa statistic sementara, kans bagi Cristiano Ronaldo agak susah untuk menambah pundi-pundi goal mengingat nanti Portugal akan dihadapkan laga penentuan dengan Pracis di matchday terakhir group F.

Apabila di lagan anti Portugal kalah, maka kan Ronaldo untuk mengokohkan dirinya menjadi top skor di perhelatan Euro 2020 ini tentu akan sirna. Maka sudah dipastikan Ronaldo akan lebih ganas lagi ketika melawan Prancis karena ambisi Ronaldo sangat kuat untuk menjejalkan diri sebagai top skor.

Lalu kans dari Lukaku, Immobile, dan Wijnaldum sangat besar untuk menambah pundi-pundi goalnya lagi. Hal tersebut mengingat tim-tim yang mereka bela seperti Belgia, Italia, dan Belanda dapat dipastika untuk lolos ke babak selanjutnya. Dan juga secara permainan dan statistic, pemain-pemain tersebut didukung peforma timnya masing-masing yang memenangkan pertandingan dengan torehan gol yang banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *